Tuk Tuan Prof. Thomas Djamaluddin dan AP Hasanuddin


 



------

PEDOMAN KARYA

Kamis, 27 April 2023

 

OPINI SASTRA

 

 

Tuk Tuan Prof. Thomas Djamaluddin dan AP Hasanuddin

 

 

 

Oleh: Maman A. Majid Binfas

(Sastrawan, Akademisi, Budayawan)

 

Salam do’a semoga tuan berdua tetap sehat dan bahagia pula. 

Semalam ada kontakan disarankan untuk kirannya kita bertemu dan bersalaman batin dengan tuan Profesor Thomas Djamaluddin dan AP Hasanuddin. Walau kesannya belum terlalu aduhai meredam logika keilmuan yang pantas diindahkan.

Namun, akan lebih elokan dan memadai bila kita dialogiskan di dunia nyata tanpa dimayakan lagi. Kalau hanya dunia maya, tentu kesannya kurang jantan secara akademisan dengan jurus rumusan sejumlah teori dirakitkan menurut akumulasi arogansi diseleralisasikan semata.

Ayo dengan bijak turun panggung dari tabir bersembunyi di balik lereng gunung ganang rongsongan keakuan. Kita berdialogis secara bilogis garis keturunan atau ideologis menjadi budaya keyakinan pilihan prosais dalam desain kehidupan duniawi.

Lebih oke dan aduhai, manakala kita selesaikan dengan dengan cara dialogisan, sambil minum kopi ruqiyahan di warkop tegalan__sembari menghisap sigaretan apa adanya tanpa benturan ciutan yang berbenturan gaya taman kekanakan bertitelan.

Lebih elokan sebelumnya juga tetap saya sahut dengan utaian “Taqabballahu Minna Waminkum” kepada tuan Profesor Thomas Djamaluddin dan AP Hasanuddin.

Saya berdiksi dengan penuh cinta ketulusan hati paling dalam__ sekalipun, berbeda hari raya yang dirayakan, namun dimensi diberkahi Tuhan menjadi harapan kita menjadi hamba pilihan.

Wasallam


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama