Apa pun Ucapan dan Kebijakan Fir'aun Semua Dibenarkan

“Sekarang, banyak pejabat, mantan pejabat, petinggi parpol, mantan petinggi parpol, yang membenarkan apapun ucapan dan kebijakan raja, padahal ucapan raja kebanyakan jelas-jelas salah, jelas-jelas bohong, dan kebijakannya jelas-jelas tidak adil,” kata Daeng Tompo”. (int)  



------

PEDOMAN KARYA

Jumat, 19 Mei 2023

 

Obrolan Daeng Tompo’ dan Daeng Nappa’:

 

 

Apa pun Ucapan dan Kebijakan Fir’aun Semua Dibenarkan

 

 

“Sekarang ini, suasana seperti di zaman Fir’aun berkuasa, kayaknya kembali berulang di Negeri Antah-berantah,” kata Daeng Tompo’ kepada Daeng Nappa’ saat jalan-jalan pagi seusai shalat subuh berjamaah di masjid.

“Bagaimana kah waktu Fir’aun berkuasa?” tanya Daeng Nappa’.

“Fir’aun itu kekuasaannya mutlak. Absolut. Fir'aun tidak bisa dibantah. Kalau ada yang membantah apalagi melawan, maka mereka akan dibunuh. Fir'aun punya banyak orang dekat, antara lain Haman,” tutur Daeng Tompo’.

“Sekarang bagaimana di Negeri Antah-berantah?” tanya Daeng Nappa’.

“Sekarang, banyak pejabat, mantan pejabat, petinggi parpol, mantan petinggi parpol, yang membenarkan apapun ucapan dan kebijakan raja, padahal ucapan raja kebanyakan jelas-jelas salah, jelas-jelas bohong, dan kebijakannya jelas-jelas tidak adil,” kata Daeng Tompo”.

“Apakah mereka takut atau bagaimana?” tanya Daeng Nappa’.

“Mereka takut dan mau dekat-dekat dengan kekuasaan, karena banyakmi petinggi parpol dan pejabat, serta orang-orang kritis yang dikriminalisasi, dipersekusi, dipenjara,” papar Daeng Tompo’.

“Bahayanya itu di’?” kata Daeng Nappa’.

“Bahaya bagi mereka yang takut kepada raja dan tidak takut kepada Allah, tapi bagi mereka yang tidak takut kepada raja dan hanya takut kepada Allah, tentu tidak ada masalah,” kata Daeng Tompo’.

“Mudah-mudahan di Negeri Antah-berantah ji terjadi seperti itu. Jangan sampai terjadi di negeri kita,” kata Daeng Nappa’.

“Amin,” kata Daeng Tompo’. (asnawin)

 

Sabtu, 20 Mei 2023


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama