Puluhan Kartunis Mancanegara Ikuti Pameran Kartun Internasional di Unismuh Makassar

 

Puluhan kartunis ternama dari mancanegara mengikuti Pameran Kartun Internasional "MACCA Cartoon International Exhibition 2023", di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 15 Mei 2023.



------

Senin, 15 Mei 2023

 

 

Puluhan Kartunis Mancanegara Ikuti Pameran Kartun Internasional di Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Puluhan kartunis ternama dari mancanegara mengikuti Pameran Kartun Internasional, “MACCA Cartoon International Exhibition 2023”, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Senin, 15 Mei 2023.

Kartunis bereputasi internasional, antara lain Izabel Kowalska dari Polandia, Raed Khalil dari Belgia, Musa Gusmus dan Mehmed Zeber dari Turki, Makhmudjon Eshonkulov dari Uzbekistan, Tabouche Brahim dari Aljazair, Ameen Alhabarah dari Arab Saudi, Edi Dharman dan Makmun Amoeng dari Indonesia, serta beberapa kartunis terkemuka dari Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Selain itu, juga ada sejumlah kartunis bakat-bakat muda dan mereka semua memamerkan kurang 300 kartun dengan materi keragaman dan keindahan seni kartun.

Pameran yang diadakan Pusat Prestasi Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA) bekerja sama dengan Unismuh Makassar bertujuan mempromosikan pertukaran budaya dan dialog seni.

Pameran MACCA Cartoon International Exhibition 2023 mengangkat beberapa tema. Bagi kartunis professional, tema yang diusung adalah Pemanasan Global, sedangkan bagi kartunis dari kalangan mahasiswa, diangkat dua tema, yakni ‘Pendidikan di Era Digital’ dan ‘Pendidikan Politik’.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi tuan rumah pameran internasional ini yang mengumpulkan kartunis berbakat dari berbagai latar belakang. MACCA Cartoon International Exhibition 2023 tidak hanya akan memamerkan karya seni yang luar biasa, tetapi juga akan memupuk pemahaman budaya dan kerja sama global,” kata Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), Dr Nenny, kepada wartawan di Makassar, Senin,15 Mei 2023.

Keuntungan menghadiri pameran ini, lanjut Nenny, para pengunjung dapat melihat pameran yang memukau dengan kreativitas dan imajinasi yang memikat, serta wawasan yang menggugah pemikiran tentang isu-isu global yang mendesak.

“Acara ini diharapkan dapat memukau para penonton, membangkitkan diskusi, dan menginspirasi generasi kartunis berikutnya,” kata Nenny. (zak)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama