Pasar Sentral Pattallassang, Pasar Galesong, dan Pasar Tepo Marbo Takalar Kini Jadi Pasar Harian


PASAR HARIAN. Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad meresmikan tiga pasar kecamatan menjadi pasar harian, di Pasar Pattallassang, Takalar, Senin, 12 Juni 2023. (ist)


------

Senin, 12 Juni 2023

 

Pasar Sentral Pattallassang, Pasar Galesong, dan Pasar Tepo Marbo Takalar Kini Jadi Pasar Harian

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pasar Sentral Kecamatan Pattalassang, Pasar Galesong Kecamatan Galesong, dan Pasar Tepo Kecamatan Mangarabombang kini jadi pasar harian. Ketiga pasar kecamatan itu kini beroperasi setiap hari dan tidak lagi hanya ramai pada hari-hari tertentu.

Peresmian pasar dilaksanakan secara simbolis di Pasar Sentral Kecamatan Pattalassang, Senin, 12 Juni 2023, oleh Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, disaksikan oleh perwakilan Polres Takalar, Kodim 1426/Takalar, Kejaksaan Negeri Takalar, dan dihadiri oleh Camat Galesong, Camat Pattallassang, dan Camat Mangarabombang. 

Pasar harian ini diaktifkan untuk peningkatan PAD di sektor pengelolaan pasar dan penekanan inflasi, sekaligus mewujudkan adanya kegiatan pasar harian serta desakan dari masyarakat yang mendorong pemerintah mengoperasikan pasar harian.

“Kita coba wujudkan desakan masyarakat untuk menciptakan pasar hari-hari ini, dan dengan keterbatasan yang ada juga kendala-kendala yang kita hadapi bersama Alhamdulillah kita bisa melaunching pasar harian ini,” kata Setiawan.

Dengan pasar harian ini, diharapkan pendapatan dari sektor perdagangan dapat meningkat dari yang sebelumnya tidak terdapat peningkatan yang signifikan.

“Kita berharap ada peningkatan yang signifikan dari sektor ini karena pertumbuhan ekonomi itu geliat utama nya dari pasar. Sektor ini akan berdampak banyak pada sektor lainnya,” kata Setiawan.

Untuk memaksimalkan pasar hari-hari, Pemkab Takalar akan membentuk Satgas yang akan mengkaji dan membuat regulasi terkait pasar serta membenahi infrastruktur pasar. (Hasdar Sikki)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama