Mahasiswa S2 Bahasa Inggris Unismuh Makassar Pengabdian Internasional di Thailand

PENGABDIAN INTERNASIONAL. Dua mahasiswa mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar foto bersama beberapa murid SD dalam Program Pengabdian Internasional, di Provinsi Krabi, Thailand, sejak 25 Agustus 2023. (ist)

 

------

Jumat, 01 September 2023

 

Mahasiswa S2 Bahasa Inggris Unismuh Makassar Pengabdian Internasional di Thailand

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sembilan mahasiswa Program Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sedang berpartisipasi dalam program Pengabdian Internasional yang berfokus pada Pemberdayaan Masyarakat, di Provinsi Krabi, Thailand, sejak 25 Agustus 2023.

Program ini menonjolkan peserta dari Unismuh Makassar sebagai agen perubahan. Dengan antusiasme yang tinggi, mahasiswa ini telah menunjukkan komitmennya di Thailand Selatan.

“Kami disambut dengan sangat ramah. Siswa-siswa di sini juga sangat antusias,” kata Nurfadilah, salah satu peserta program Pengabdian Internasional.

Irfayani, mahasiswa lainnya, menyatakan pentingnya dukungan dari pihak kampus dan mitra lainnya.

“Program ini sangat strategis untuk pengembangan global dan harus terus didukung,” ujarnya.

Ketua Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Unismuh Makassar, Dr Radiah Hamid MPd, mengatakan, para mahasiswa yang mengikuti program Pengabdian Internasional itu melakukan pengabdian berdasarkan kompetensi dan dedikasi mereka dalam bidang akademik dan komunikasi.

“Program ini memiliki orientasi pada wawasan global dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam konteks sosial kemasyarakatan,” kata Radiah.

Program Pengabdian Internasional ini, katanya, merupakan kolaborasi antara Unismuh Makassar dengan beberapa mitra, baik dalam maupun luar negeri, dan menjadi bagian dari komitmen universitas dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama