Dubes Kroasia Beri Kuliah Umum di Unhas Makassar

KULIAH UMUM. Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (ketiga dari kanan) dan Dubes Kroasia untuk Indonesia Nebojsa Koharovic (ketiga dari kiri) memegang kostum Timnas Spakbola Kroasia, pada acara Kuliah Umum, di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Jumat, 07 Juni 2024. (Foto: Humas Unhas)

 

-----

Sabtu, 08 Juni 2024

 

Dubes Kroasia Beri Kuliah Umum di Unhas Makassar

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebojsa Koharovic, Dirjen Politik Kementerian Luar Negeri dan Eropa Republik Kroasia, Petar Mihatov, dan Konsulat Kehormatan Kroasia untuk Makassar, Munafri Arifuddin SH, memberikan Kuliah Umum, di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Tamalanrea, Makassar, Jumat, 07 Juni 2024.

Kuliah umum bertema “Seeking Potential Collaboration Between Hasanuddin University and Croatian Higher Education Institution” digelar di Ruang Senat Lt 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, dalam sambutannya pada pembukaan kuliah umum mengucapkan selamat datang kepada delegasi Kroasia di Unhas, dan kemudian memberikan gambaran tentang Unhas secara umum.

Prof JJ, sapaan akrab Jamaluddin Jompa, menekankan pentingnya menjalin hubungan kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi terkemuka termasuk di Kroasia. Menurutnya, ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan akademik dan budaya kedua negara.

“Terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan. Unhas merupakan perguruan tinggi dengan berbagai capaian yang dimiliki. Saat ini ada mahasiswa Unhas yang mengikuti program IISMA di salah satu universitas di Kroasia. Kita harapkan pengembangan kemitraan bisa terus dilakukan bersama Unhas,” kata Prof JJ.

Setelah sambutan pembuka, kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dari para narasumber. Petar Mihatov mengatakan keyakinannya akan potensi kolaborasi yang dapat dilakukan, khususnya dalam memperkuat hubungan akademik antara Kroasia dan Indonesia termasuk Unhas.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan gambaran tentang Kroasia termasuk dalam bidang pendidikan. (kia)

 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama