Empat Dosen Unismuh Makassar Lolos Jadi Asesor BAN-PT

ASESOR BAN-PT. Dosen Unismuh Makassar dari kiri ke kanan Edi Jusriadi, Kasifah, dan Mahsyar, lolos sebagai Asesor BAN-PT Tahun 2024 


-----

Kamis, 06 Juni 2024

 

Empat Dosen Unismuh Makassar Lolos Jadi Asesor BAN-PT

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Empat dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah dinyatakan lulus sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Keputusan ini diumumkan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT pada 07 Mei 2024, melalui Surat Keputusan Nomor 004/SK/BAN-PT/V/2024.

Keempat dosen tersebut yaitu Dr Ir Hj Kasifah MP (dosen Fakultas Pertanian), Dr Drs Mahsyar MSi (dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Dr Jamaluddin SE MM (dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ketua IKA FEB Unismuh Makassar), dan Dr Edi Jusriadi SE MM (dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Keempat dosen tersebut telah mengikuti serangkaian penyamaan persepsi yang dilaksanakan oleh BAN-PT pada tanggal 26-28 Maret 2024. Penyamaan persepsi ini merupakan tahap awal sebelum mereka dapat melaksanakan tugas sebagai asesor BAN-PT, yang bertanggung jawab melakukan evaluasi terhadap data dan informasi pada proses akreditasi perguruan tinggi dan program studi.

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof Andi Sukri Syamsuri, menyatakan rasa bangga dan apresiasinya terhadap pencapaian ini.

“Keberhasilan ini merupakan bukti kualitas dan komitmen para dosen Unismuh Makassar dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Saya berharap mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai asesor BAN-PT,” ujar Andis, sapaan Andi Sukri Syamsuri.

Dengan adanya tambahan empat asesor dari Unismuh Makassar, diharapkan dapat semakin memperkuat peran universitas ini dalam sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

“Ini juga menjadi motivasi bagi dosen-dosen lainnya untuk terus meningkatkan kompetensi dan kontribusi mereka di dunia akademik,” tambah Andis.

Penetapan ini diharapkan dapat segera diikuti dengan pelatihan lanjutan yang wajib diikuti oleh para asesor terpilih, sebelum mereka mulai menjalankan tugas evaluasi di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. (zak)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama