iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » SMP 5 Makassar Serahkan Beasiswa Pra Sejahtera Kepada 8 Siswanya


Kasri Riswadi 6:43 PM 0

Makassar-- Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 5 Makassar menyerahkan bantuan  berupa beasiswa kepada 8 anak peserta didik mereka di Makassar, Sabtu (09/01/2016). Kedelapan siswa itu adalah Nurfatimah Azzahra, dari kelas VIII 3, Nur Rahmi Kaimuddin Kelas VII 2, Ayu Purnamakelas  IX 2, Andi Raja Sultan Arika, kelas VIII 4, Defi Natali, kelas III 10, Andini Nurdin, kelas VIII 7, Yusuf Ali Imrankelas VII 4, Siti Salimah, kelas VII 10.

Beasiswa dengan nominal sebesar 500.000 ribu rupiah tersebut adalah bantuan langsung sekolah kepada siswa kurang mampu yang disebutnya  sebagai beasiswa pra sejahtera. Beasiswa ini bersumber dari dana Bantuan Operasional sekolah (BOS) yang dikelola sekolah.

Charuddin Hakim, M, Pd.
Kepala SMP Negeri 5 Makassar, Drs. Chaeruddin Hakim, M. Pd., menyampaikan bahwa pihaknya melakukan kebijakan ini sebagai bentuk memenuhi ketentuan pemerintah tentang pedoman pengelolaan dana BOS. “Kita berharap melalui penyerahan bantuan seperti ini dapat memicu anak-anak untuk belajar lebih giat lagi,” ucapnya.

Chaeruddin menambahkan, ke depan bantuan beasiswa pra sejahtera ini akan lebih diperluas. Ia menargetkan nanti setidaknya 32 siswa yang akan menerima berdasarkan jumlah kelas yang ada. Namun, karena saat ini SMP 5 Makassar sementara dalam pembenahan saran dan prasarana sehingga target tersebut masih dalam perencanaan.

“Kita juga berharap ke depan SMP 5 ini punya deposito pelajar atau deposito siswa pra sejahtera. Deposito ini adalah dana yang dihimpun dari masyarakat khususnya para alumni yang telah sukses. Nanti pengelolaanya kita atur secara transfaran dan akuntabel  dengan tidak melanggar aturan dan tata kelola pemerintahan,” tambahnya.

Sementara itu, Yusuf Ali Imran, salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa senangnya atas beasiswa yang diberikan kepadanya. Dia mengaku melalui bantuan tersebut, beban orang tuanya menjadi sedikit berkurang. “Beasiswa ini akan saya gunakan untuk membeli seragam, buku dan peralatan belajar yang lain,” ucapnya.

Siswa yang beralamatkan di Jalan Nusamkambangan ini juga menuturkan bahwa, melalui beasiswa ini, ia terpacu untuk lebih giat belajar dan menorehkan prestasi. (*)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply