iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Posisi Syahrul Yasin Limpo Sama dengan YLPSS


Pedoman Karya 7:48 AM 0


AUDIENSI. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (kelima dari kanan), foto bersama Ketua Yayasan Lembaga Pers Sulawesi Selatan, M Dahlan Abubakar (keenam dari kiri), serta beberapa pengurus YLPSS, di ruang tamu Gubernur Sulsel, Makassar, Senin, 20 Juni 2016. (ist)






-------
Senin, 20 Juni 2016


Posisi Syahrul Yasin Limpo Sama dengan YLPSS


-         Sarankan Jambore Pers Sulsel Digelar Agustus 2016


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku memiliki kesamaan dengan para pendiri dan pengurus Yayasan Lembaga Pers Sulawesi Selatan (YLPSS), yaitu sama-sama kalah dalam pertarungan memperebutkan kursi ketua organisasi.
Syahrul Yasin Limpo kalah pada pemilihan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, sedangkan M Dahlan Abubakar selaku pendiri dan Ketua YLPSS, kalah pada Pemilihan Ketua PWI Sulsel.
“Posisi kita sama. Saya juga kalah di Golkar, tapi saya tidak kecewa” kata Syahrul saat menerima M Dahlan Abubakar bersama beberapa pendiri dan pengurus YLPSS, di ruang kerjanya, Senin, 20 Juni 2016.
Syahrul pada kesempatan tersebut didampingi Karo Humas dan Protokol Denny Irawan Saardi, Kepala Satpol PP Dr Iqbal Samad Suhaeb, serta Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Jufri Rahman, sedangkan Dahlan Abubakar didampingi Burhanuddin Amin (Pembina YLPSS), Hasan Kuba (Sekretaris), Machmoed Sallie (Wakil Ketua), Hamzah Kattang. Razak Kasim (Bendahara), Asnawin Aminuddin (Ketua Divisi Diklat), dan Ismail Jafar (Divisi Usaha).
 “Meskipun kalah, jangan ada kesan bahwa pendirian YLPSS ini berangkat dari rasa kecewa. Kita memang tidak boleh diam, karena kita memiliki potensi. Ajaklah teman-teman yang punya idealisme yang sama untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan pembangunan bangsa,” tutur Syahrul.
Tentang Jambore Pers Sulawesi Selatan III yang akan dilaksanakan YLPSS, Syahrul menyarankan agar kegiatan tersebut dirangkaikan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Agustus 2016.
“Kita siap membantu,” katanya sambil melirik ke arah Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Jufri Rahman.
Syahrul meminta pendiri dan pengurus YLPSS agar membuat format yang jelas tentang tujuan dan langkah-langkah yang akan diambil dalam melaksanakan program kerja, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia wartawan dan advokasi terhadap wartawan.
Gubernur Sulsel juga mengucapkan terima kasih atas rencana penulisan buku tentang dirinya dari sudut pandang wartawan, namun ia menyarankan agar YLPSS tidak hanya menulis buku tentang dirinya, tetapi juga menulis buku tentang orang-orang sukses lainnya, baik birokrat maupun kalangan lain.
“Kalau boleh saya sarankan, jangan menulis biografi, tetapi tentang terobosan-terobosan yang dilakukan oleh birokrat misalnya, sehingga bukunya lebih hidup dan enak dibaca,” kata Syahrul. (win)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply