iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Curhat Soal Pelayanan Rumah Sakit Pemerintah


Pedoman Karya 7:40 PM 0


CURHAT. Entah kapan pelayanan RS kita bisa berubah. Hari Senin, tgl 18 jam 13.00 (Wita) janjian dokter untuk kontrol, karena pengalaman selama ini jika ke RS dengan layanan BPJS membludak, maka saya berpikir pakai umum saja. Jam 11, saya pun ke loket dengan perhitungan ada waktu 1 jam untuk proses administrasi. Apa dikata pakai umum pun sangat berbelit, sampai jam 12.00 sudah istirahat, sabar lagi menanti satu jam. - Sakka Pati - (Warga Kota Makassar)






--------
PEDOMAN KARYA
Selasa, 19 Juli 2016


Curhat Soal Pelayanan Rumah Sakit Pemerintah


Entah kapan pelayanan RS kita bisa berubah. Hari Senin, tgl 18 jam 13.00 (Wita) janjian dokter untuk kontrol, karena pengalaman selama ini jika ke RS dengan layanan BPJS membludak, maka saya berpikir pakai umum saja.
Jam 11, saya pun ke loket dengan perhitungan ada waktu 1 jam untuk proses administrasi. Apa dikata pakai umum pun sangat berbelit, sampai jam 12.00 sudah istirahat, sabar lagi menanti satu jam.
Akhirnya saya teringat tetangga yang kerja di RS, alhamdulillah loket 1 selesai, melangkah ke poli gastro jam sudah menunjukkan pukul 13.20 (wita), ternyata susternya masih makan, disimpanlah status saya sambil dengan sabar menunggu.
Jam 14.15 (Wita), saya sudah mulai resah, akhirnya saya mengambil status yang ada di meja dan langsung bawa naik ke lantai 2, tempat dimana biasanya konsul, tapi apa daya dokter yang saya janjian sudah pergi rapat. Akhirnya saya balik lagi ke loket, dan baru diberikan lagi untuk diperiksa tensi, tinggi badan, berat badan oleh dokter coas.
Setelah pemeriksaan selesai, jam sudah menunjukkan 14.45. Kemudian saya melangkah ke loket selanjutnya katanya sudah tutup meskipun tertulis buka jam 8.00 - 15.00. Saya coba nego, saya ambil nomor untuk besoknya dan janji pagi2 datang, tapi tidak boleh.
Pagi ini dengan semangat jam 7.30, saya sudah di depan loket menunggu, tapi sampai jam 8.00, petugas pengambilan nomor belum datang. Petugas satunya yang bagian pengambilan hasil, menyampaikan: “Macetki di Maros, jadi belum datang.”
Wowww lagi.. akhirnya karena sudah membludak petugas yang satunya berinisiatif mencetak nomor, saya langsung lompat, eh dapat nomor 002. Saya bingung, kok langsung 002 padahal tidak ada orang di depanku, tapi saya diam2 saja menunggu dipanggil.
Akhirnya nomor 001 dipanggil dan ternyata tidak aaada (kok bisa, padahal kemarin sy minta tidak bisa). Btw nda usahlah disoal. Begitu giliran saya dipanggil, saya pun maju tapi karena saya pakai umum dan petugasnya belum datang, ya menunggu lagi deh.. .mungkinnkr kasian petugas yang ada menawarkan kalau mau periksa darah bayar aja dulu, nanti kalau orangnya datang baru minta, akhirnya masuk bilik periksa. Wow meski sudah senyum lebarma, petugasnya cueek ‪#‎sabar lagi

Sakka Pati
Warga Kota Makassar


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply