iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Panitia Pemilihan Harus Netral


Pedoman Karya 6:33 PM 0


PELANTIKAN PPK. Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, memberikan sambutan pada acara pelantikan 345 Anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Takalar, di Gedung Islamic Center Kabupaten Takalar, Rabu, 20 Juli 2016. Anggota PPK dan PPS akan membantu KPU Takalar dalam proses pelaksanaan Pemilukada Takalar Tahun 2017. (Foto: Humas Pemkab Takalar)




------
Jumat, 22 Juli 2016


Panitia Pemilihan Harus Netral


-- Dilantik, 345 Anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Takalar
-- Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Takalar Digelar 15 Februari 2017


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diharapkan menjalankan tugas secara profesional dan penuh tanggung-jawab, serta harus netral dan tidak berpihak kepada pasangan calon bupati – wakil bupati tertentu.
“Bersikap dan bertindak netral, wajib diberlakukan seluruh PPK dan PPS, serta dapat
fokus pada tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga penyelenggaraan Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” tandas Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin.
Penandasan tersebut dikemukakan Burhanuddin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 345 Anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Takalar, di Gedung Islamic Center Kabupaten Takalar, Rabu, 20 Juli 2016.
Kepada Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Takalar, Burhanuddin menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih karena telah melaksanakan proses rekrutmen anggota PPK dan PPS dengan aman dan lancar.
“Ini membuktikan bahwa tingkat pemahaman demokrasi di Kabupaten Takalar semakin baik,” kata Haji Bur – sapaan akrab Burhanuddin Baharuddin.
Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian (Polres Takalar) dan TNI (Kodim 1426/Takalar), karena selalu membantu mengamankan proses pelaksanaan tahapan Pemilukada di KPU Takalar dan di seluruh wilayah Kabupaten Takalar.

15 Februari 2017

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak, mengatakan Pemilukada Takalar akan digelar pada 15 Februari 2017. Untuk pelaksanaan Pemilukada tersebut, KPUD Takalar merekrut 345 anggota PPK dan PPS.
Anggota PPK dan PPS tersebut terdiri 45 Anggota PPK, dan 300 Anggota PPS yang tersebar pada 100 desa dan kelurahan se-Kabupaten Takalar.
Ketua KPU Kabupaten Takalar mengimbau seluruh Anggota PPK dan PPS agar dapat mempersiapkan konsolidasi yaitu mempersiapkan sekretariat, memilih siapa yang menjadi sekretaris, dan staf sekretariat di tingkatan masing-masing.
Jusalim juga mengimbau agar menjaga netralitas, serta tidak memihak kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilukada Takalar.
Imbauan yang sama juga disampaikan Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief, serta mengingatkan seluruh Anggota PPK dan PPS, maupun seluruh element yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada, agar dapat menjaga kehormatan dan kode etik sebagai penyelenggara, sehingga akhirnya dapat menyelesaikan seluruh tahapan Pemilukada dengan sebaik-baiknya.
Acara pelantikan Anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Takalar turut dihadiri Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto, Dandim 1426/Takalar, Kapolres Takalar, Perwakilan Danyon 726 Tamalatea, Kabag Pemerintahan Setda Takalar, para camat, Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar, serta kepala desa dan lurah se-Kabupaten Takalar. (hasdar sikki/win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply