iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Dosen yang Raih Gelar Doktor Peroleh Penghargaan


Pedoman Karya 6:03 PM 0


PENGHARGAAN & LOMBA. Sebanyak 13 dosen Unibos Makassar menerima penghargaan pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di pelataran kampus Universitas Bosowa, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu, 17 Agustus 2016. Selain memberikan penghargaan, Rektor Unibos juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba 17-an. (ist)




---------


Kamis, 18 Agustus 2016


Dosen yang Raih Gelar Doktor Peroleh Penghargaan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dosen yang berhasil meraih gelar doktor perlu mendapat penghargaan, karena proses selama kuliah untuk meraih gelar doktor tidaklah mudah. Selain itu, pemberian penghargaan juga diperlukan guna memberikan motivasi kepada dosen-dosen lain yang belum meraih gelar doktor.
Sehubungan dengan itulah, Universitas Bosowa (Unibos) Makassar memberikan penghargaan kepada 13 dosennya yang berhasil meraih gelar doktor, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di pelataran kampus Universitas Bosowa, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu, 17 Agustus 2016.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung Rektor Unibos Prof Saleh Pallu kepada 13 dosen, yaitu Dr Mas’ud Muhammadiyah (doktor bahasa/Dekan FKIP/Dekan Fakultas Sastra), Dr Herman Mustafa (doktor bahasa/FKIP/Fakultas Sastra).
Dr A Arifuddin Mane (Fakultas Hukum), Dr Juharni (Fisipol), Dr Muhammad Natsir Abduh (Fakultas Teknik), Dr Syafri (Fakultas Teknik), Dr Miah Said (Fakultas Ekonomi), dan Dr Abdul Haris Hamid (Fakultas Hukum/Wakil Rektor III Unibos),
Dr Erni Indrawati (Prodi Perikanan, Fakultas Pertanian), Dr Abri (Agronomi, Fakultas Pertanian), Dr Faidah Azus Sialana (Agribisnis, Fakultas Pertanian), Dr. A. Tenri Fitriyah (Agroteknologi, Fakultas Pertanian, dan Dr Baharuddin (Agribisnis, Fakultas Pertanian)
“Penghargaan ini semacam apresiasi dari universitas kepada dosen yang telah berhasil  menyelesaikan studinya dan meraih gelar doktor. Pemberian penghargaan ini akan ditradisikan setiap tanggal 17 Agustus,” jelas Mas’ud Muhammadiyah, kepada “Pedoman Karya.”
Faidah Azus Sialana yang dimintai tanggapannya secara terpisah menyampaikan terima-kasihnya kepada pihak universitas yang memberikan penghargaan kepada para dosen atas keberhasilan menyelesaikan studi dan meraih gelar doktor.
“Kami juga berterimakasih karena telah diberi apresiasi. Ini sekaligus motivasi bagi kami dalam mengaplikasikan ilmu di kampus dan di tengah masyarakat,” ujar Faidah.

Lomba 17-an

Selain pemberian penghargaan kepada para dosen yang berhasil gelar doktor, Unibos juga memberikan hadiah kepada para pemenang berbagai macam lomba 17-an yang diadakan guna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
Lomba yang diadakan yaitu lomba bakiak (terompah panjang), lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lomba joget balon, dan lomba memasukan pensil ke botol. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply