iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Kapolda dan Kasdam Sapa Mahasiswa Baru Unismuh


Asnawin Aminuddin 4:43 AM 0


MENYAPA MAHASISWA BARU. Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs H Anton Charliyan MPKN, dan Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, menyapa mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, dengan sama-sama menjadi pembicara pada kegiatan Pesantren Mahasiswa Baru (Pesan Maba) Unismuh Makassar, di Balai Sidang Utama Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 30 Agustus 2016.






-------
Rabu, 31 Agustus 2016


Kapolda dan Kasdam Sapa Mahasiswa Baru Unismuh


MAKASAR, (PEDOMAN KARYA). Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs H Anton Charliyan MPKN, dan Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, menyapa mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, dengan sama-sama menjadi pembicara pada kegiatan Pesantren Mahasiswa Baru (Pesan Maba) Unismuh Makassar, di Balai Sidang Utama Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 30 Agustus 2016.
Kapolda tampil sebelum dhuhur, sedangkan Kasdam tampil sesudah dhuhur. Kapolda membawakan materi seputar Kantibmas, fungsi dan peran Polri, sementara Kasdam membawakan materi seputar keamanan dan bela negara.
Selain materi pokok tersebut, Kapolda dan Kasdam juga menuturkan pentingnya peran aktif mahasiwa dalam menciptakan suasana aman dan tertib, baik di lingkungan kampus maupun di tengah masyarakat.
Melalui dua layar lebar yang disiapkan oleh panitia, Kapolda dan Kasdam menampilkan sejumlah slide gambar, tulisan, dan klip video yang memberi informasi serta menggugah hati dan semangat para mahasiswa baru.

Wujud Kepercayaan

Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim SE MM, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulsel Anton Charliyan, dan Kasdam VII/Wirabuana Supartodi, atas kehadiran keduanya membawakan materi dan memberi semangat kepada mahasiswa baru Unismuh Makassar.
Kehadiran Kapolda Sulsel dan Kasdam VII/Wirabuana, katanya, merupakan wujud kepercayaan kepada Unismuh Makassar sebagai perguruan tinggi yang memiliki integritas.
“Kehadiran Pak Kapolda dan Pangdam yang diwakili Kasdam, merupakan wujud kepercayaan kepada Unismuh Makassar sebagai perguruan tinggi yang memiliki integritas dan profesional,” ujar Rahman Rahim kepada sejumlah wartawan di Ruang Rapat Senat Rektorat Unismuh Makassar, Selasa, 30 Agustus 2016.
Sebagai rektor, dia mengaku sangat berterima-kasih dan menyampaikan penghargaan atas kehadiran Kapolda Sulsel dan Kasdam VII/Wirabuana menjadi pembicara pada kegiatan Pesantren Mahasiswa Baru Unismuh Makassar.
“Kapolda datang dengan membawa sejumlah anggota Polri, termasuk Polwan, dan berbicara sekitar dua jam. Saya kira itu sangat luar biasa dan kami tentu saja sangat berterima-kasih,” katanya.
Kehadiran keduanya juga sangat besar pengaruhnya terhadap mahasiswa baru Unismuh Makassar, karena selain membawakan materi yang berkaitan dengan fungsi dan tugas Polri, Kamtibmas, dan bela negara, Kapolda dan Kasdam juga menuturkan pentingnya peran aktif mahasiwa dalam menciptakan suasana aman dan tertib, baik di lingkungan kampus maupun di tengah masyarakat.
Melalui dua layar lebar yang disiapkan oleh panitia, Kapolda dan Kasdam menampilkan sejumlah slide gambar, tulisan, dan klip video yang memberi informasi serta menggugah hati dan semangat para mahasiswa baru.
“Tentu saja sangat besar pengaruhnya terhadap mahasiswa baru, karena selain menambah wawasan mereka, juga sudah ada filter sejak awal dan motivasi belajar yang tinggi pada diri mahasiswa baru,” tutur Rahman. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply