Rakorwil III YJI di Makassar Telurkan 9 Butir Rekomendasi


SEMBILAN BUTIR REKOMENDASI. Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) III Yayasan Jantung Indonesia, di Hotel Grand Clarion, Makassar, 13-15 Oktober 2016, berhasil menelurkan sembilan butir rekomendasi untuk diteruskan kepada pemerintah dan kepada pengurus YJI Pusat. (ist)





-------
Senin, 17 Oktober 2016

 Rakorwil III YJI di Makassar Telurkan 9 Butir Rekomendasi



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) III Yayasan Jantung Indonesia, di Hotel Grand Clarion, Makassar, 13-15 Oktober 2016, berhasil menelurkan sembilan butir rekomendasi untuk diteruskan kepada pemerintah dan kepada pengurus YJI Pusat.
Rekomendasi yang dibacakan sebelum acara penutupan oleh Ketua Panitia Pengarah, Dr Djainal Abidin, didampingi Sekretaris Dra Rani Toersilaningsih, antara lain berisi peningkatan sumber dana bekerjasama pihak pemerintah, swasta, dan sumber lain yang tidak mengikat.
“Butir kedua, perluasan kerjasama kemitraan untuk peningkatan kinerja YJI. Butir ketiga, membangun dan meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga,” papar Djainal.
Butir rekomendasi lainnya yaitu peningkatan kualitas SDM YJI melalui pelatihan relawan sebagai penyuluh spontan, serta mendorong adanya payung hukum bagi YJI sejajar dengan organisasi lainnya dalam tata kelola pemerintahan, agar YJI dapat memperoleh sumber dana dari pemerintah.
“YJI juga akan mengikutsertakan relawan dalam program Poswindu terkait dengan penyuluhan kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta penyesuaian organisasi YJI ke arah profesionalisme, khususnya terkait kesekretariatan dengan menggunakan teknologi informasi,” tutur Djainal.
Rakorwil III dibuka oleh Gubernur Sulsel diwakili Asisten IV Setda Sulsel, Ruslan Abu, di Hotel Grand Clarion, Kamis pagi, 14 Oktober 2016, dan ditutup oleh Ketua Umum YJI Pusat Syahlina Zuhal, di tempat yang sama, Sabtu, 15 Oktober 2016.
Ketua Panitia Robert Jap mengatakan, Rakorwil III YJI diikuti sembilan YJI Cabang Utama, yaitu YJI Sulawesi Selatan, YJI Sulawesi Tengah, YJI Sulawesi Tenggara, YJI Sulawesi Utara, YJI Nusa Tenggara Barat, YJI Nusa Tenggara Timur, YJI Maluku, YJI Papua, dan YJI Papua Barat.
Humas Panitia Lokal, Asnawin Aminuddin, mengatakan, para peserta Rakorwil III YJI juga sempat dijamu makan malam pada Ramah-tamah, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Kamis malam, 13 Oktober 2016.

“Malam ramah-tamah diisi dengan tari-tarian tradisional, atraksi tari pepe-pepeka ri makka, serta lagu dan tari poco-poco,” kata Asnawin. (kia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama