iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » PSM dan Opu Sidik


Pedoman Karya 4:25 AM 1


OPU SIDIK DAN PSM. Sebenarnya, saya tak ingin menuliskan sesuatu atas meninggalnya mantan Ketua Harian PSM Makassar era perserikatan, H Opu Sidik. Generasi sekarang mungkin tak mengenal lagi sosok mantan Bupati Sidrap ini. Ketika PSM juara perserikatan tahun 1992, Opu Sidik adalah salah satu tokoh selain Ketua Umum PSM kala itu, Suwahyo, yang banyak berperan sehingga "Juku Eja" (nama lain PSM dulu) menjadi tim yang disegani di tanah air.
-- Arief Djasar --
(Mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat, Makassar)




-------
PEDOMAN KARYA
Rabu, 09 November 2016
-------------------------------


Surat Pembaca: 

PSM dan Opu Sidik


Sebenarnya, saya tak ingin menuliskan sesuatu atas meninggalnya mantan Ketua Harian PSM Makassar era perserikatan H Opu Sidik.
Generasi sekarang mungkin tak mengenal lagi sosok mantan Bupati Sidrap ini. Tapi sekali lagi, era PSM juara perserikatan tahun 1992, Opu Sidik adalah salah satu tokoh selain Ketua Umum PSM kala itu, Suwahyo, yang banyak berperan sehingga "Juku Eja" (nama lain PSM dulu) menjadi tim yang disegani di tanah air.
Saya sengaja torehkan ini tidak lain karena kebetulan PSM masih dalam suasana berulang tahun ke 101, agar makna dibalik sejarah lahirnya klub sepakbola tertua di tanah air ini lebih berarti dengan tidak hanya mengenang mantan-mantan pemain di era masing-masing tapi juga mengingat siapa pengurus atau pelatih ketika pemain dan klub itu jaya dan berprestasi.
Kembali ke almarhum Opu Sidik yang baru saya tahu meninggal melalui salah satu harian yang terbit di Makassar, adalah tokoh atau pengurus PSM di eranya yang banyak turun langsung ke lapangan baik di Karebosi maupun di Lapangan Hasanuddin ketika PSM dalam persiapan pembentukan tim. Tak kenal panas atau hujan, Opu berada di tengah-tengah pemain dan pelatih demi mengejar prestasi yang diinginkan.
Selamat jalan Opu semoga amal baktimu diterima di sisiNya dan namamu akan tetap tercatat dalam sejarah PSM.

Arief Djasar

(Mantan Wartawan Olahraga Harian Pedoman Rakyat, Makassar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments PSM dan Opu Sidik