iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Koordinator Kopertis IX Puji Unismuh Makassar


Pedoman Karya 12:40 AM 0


UNISMUH Makassar mewisuda 2.380 alumninya pada acara pada wisuda ke-61 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 04 Januari 2017. (Foto: Andriani)






-------
Kamis, 05 Januari 2017


Koordinator Kopertis IX Puji Unismuh Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih memuji Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar atas berbagai prestasi yang dicapai, khususnya dalam satu tahun terakhir.
Prestasi yang dicapai Unismuh Makassar antara lain menempati peringkat ke-51 dan satu-satunya perguruan tinggi dalam lingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi dalam pemeringkatan perguruan tinggi tahun 2016, serta salah satu dari lima perguruan tinggi dalam lingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang sudah masuk klaster madya dalam bidang penelitian.
“Catatan menarik buat Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah, bahwa tiga dari lima perguruan tinggi dalam lingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang masuk klaster madya bidang penelitian, adalah perguruan tinggi Muhammadiyah, yaitu Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Parepare, dan Universitas Muhammadiyah Buton,” ungkap Andi Niartiningsih.
Hal tersebut dikemukakan saat memberikan kata sambutan pada acara pada wisuda ke-61 Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Rabu, 04 Januari 2017.
“Unismuh Makassar juga tercatat sebagai perguruan tinggi paling banyak mendapat izin membuka program studi baru pada 2016, yakni lima program studi, terdiri atas tiga program magister (S2) dan dua program sarjana (S1),” papar Andi Niar, sapaan akrab Prof Andi Niartiningsih.
Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim dalam laporannya mengatkan, jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda yaitu sebanyak 2.380 orang, dengan nilai rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,53, serta lama studi rata-rata 4,2 tahun.
IPK tertinggi untuk jenjang sarjana (S1) atas nama Mahyaya dari program studi S1 PGSD dengan IPK 3,99, sedangkan IPK tertinggi para jenjang magister (S2) atas nama Nasrullah dari program studi Manajemen, dengan IPK 3,92.
Acara wisuda turut dihadiri, Ketua Majelis Dikti-Litbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad, Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, serta sejumlah undangan lainnya. (zak)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply