iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Makassar Harus Dinakhodai Figur yang Cinta Seni


Pedoman Karya 6:15 PM 0


CINTA SENI. Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi (kiri) duet Munasiah Dg Jinne membacakan puisi berjudul: “Karawang Bekasi” pada sebuah kegiatan seni, di Kota Makassar. Sri Rahmi sebagai pecinta seni, perlu didorong untuk menjadi Calon Walikota Makassar.





------
PEDOMAN KARYA
Kamis, 02 Maret 2017


SURAT PEMBACA:

Makassar Harus Dinakhodai Figur yang Cinta Seni


Setelah mencermati dan merenung, saya sebagai pecinta seni menemukan harapan bahwa Makassar menuju kota dunia, paling tidak, harus ada ruang atau gedung kesenian yang representatif untuk berkarya, harus dibangun gedung perpustakaan moderen selain indikator lainnya.
Kedua saran ini, pernah saya sampaikan dalam dialog akhir tahun 2016 di Graha Pena Makassar, yang dihadiri Bapak Walikota dan sejumlah profesor. Sayangnya, dua indikator ini tak disinggung sama sekali, baik oleh Bapak Walikota maupun para profesor. Semua mengarah kepada pelayanan publik, infrastruktur, dan lain-lainnya.
Karena itu, Makassar ini harus dinakhodai oleh figur yang cinta seni. Dan saya melihat sosok figur itu ada pada diri Hj Sri Rahmi (Anggota DPRD Sulsel). Saya kira beliau perlu didorong untuk menjadi Calon Walikota Makassar.
Pengalamannya dua periode sebagai Anggota DPRD Kota Makassar dan kini Anggota DPRD Sulsel, sudah cukup menjadi alasan. Apalagi beliau memang sangat cinta dengan dunia seni.

Muhammad Amir Jaya
(Seniman dan Budayawan, tinggal di Kota Makassar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply