iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Dinkes Bantaeng Datangkan Tujuh Dokter dari Taiwan


Pedoman Karya 11:42 AM 0


OPERASI BIBIR SUMBING. Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng mendatangkan tujuh dokter dari Taiwan untuk melakukan operasi bibir sumbing, di RSUD Prof HM Anwar Makkatutu Bantaeng, 10-11 Mei 2017. Inzet: Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten bantaeng, Ihsan.




------------
Ahad, 07 Mei 2017


Dinkes Bantaeng Datangkan Tujuh Dokter dari Taiwan


-     Untuk Operasi Bibir Sumbing


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng mendatangkan tujuh dokter dari Taiwan untuk melakukan operasi bibir sumbing, di RSUD Prof HM Anwar Makkatutu Bantaeng, 10-11 Mei 2017.
Pihak rumah sakit sudah menerima daftar pasien yang akan dioperasi yakni sebanyak 25 orang. Para pasien tersebut bukan hanya mereka yang berdomisili di Bantaeng, melainkan juga ada yang berasal dari Bulukumba (2 orang), Jeneponto (4 orang), Makassar (1 orang), dan Pangkep (1 orang).
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng Dr Ihsan mengatakan, para dokter dari Taiwan tersebut sudah berada di Bantaeng, Ahad, 07 Mei 2017.

Operasi bibir sumbing tersebut, katanya, terselenggara atas kerjasama Assosiation of Medical Doctor of Asia (AMDA) Indonesia yang dipimpin Prof dr A Husni Tanra, Taiwan International Health Activities (TIHA), Pemkab Bantaeng, dan Ikatan Ahli Bedah Mulut Sulsel.
“Mereka akan dibantu beberapa dokter dari Makassar. Rencananya, besok (senin, 08 Mei 2017) mereka akan melakukan skrining terlebih dahulu terhadap pasien untuk mengidentifikasi kemungkinan adanya masalah atau faktor risiko,” kata Ihsan, kepada “Pedoman Karya”, via telepon, Ahad, 07 Mei 2017.
Dengan adanya skrining tersebut, katanya, maka ada kemungkinan terdapat pasien yang batal menjalani operasi jika dianggap mengandung risiko yang berakibat buruk terhadap diri pasien.
“Sekarang terdaftar 25 orang pasien, tapi bisa saja akan berkurang jika di antara mereka, ada yang tidak lolos skiring, atau jumlahnya bertambah jika ada pasien baru yang datang mendaftar sebelum tanggal 10 Mei,” papar Ihsan. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply