iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » HMJ Ekonomi Islam Juara Pidato, IMM Pertanian Juara Debat


Pedoman Karya 8:55 AM 0


JUARA. Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim (kedua dari kiri) foto bersama Juara Lomba Pidato seusai penyerahan hadiah, di Aula Fisip Lantai 5 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 02 Mei 2017. (Foto: Samsul Rizal)




---------

Rabu, 03 Mei 2017


HMJ Ekonomi Islam Juara Pidato, IMM Pertanian Juara Debat


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam atas nama Israwati, berhasil keluar sebagai juara Lomba Pidato, sedangkan perwakilan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian memenangi Lomba Debat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa, 02 Mei 2017.
            Pada Lomba Pidato yang digelar di Aula Fisip Lantai 5 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Israwati berhasil tampil meyakinkan sehingga tim juri memberikan nilai tertinggi kepadanya. Juara kedua lomba pidato ditempati Ma'rifatul Miftach (HMJ Pendidikan Agama Islam), sedangkan juara ketiga direbut Resky Arfianto (BEM FKIP).
            Lomba Debat yang digelar di Aula Mini FKIP Unismuh Makassar, dimenangi tim IMM Fakultas Pertanian, yang beranggotakan Abdul Rahman Hidayat, Fatahullah, dan Muhammad Fadhil Ramadhan MN.
            Juara kedua direbut UKM Bahasa yang beranggotakan Eka Nur Indah Sari, Ahmad Rumah, dan Daramita Daud, sementara juara ketiga ditempati HMJ Ekonomi Islam yang beranggotakan Sarawati, Nurul Hardiyanti, dan Rusly Setiawan.
Hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim, yang disaksikan Wakil Rektor III Drs H Muhammad Tahir, Penanggungjawab Lomba yang juga Wakil Dekan III Fisip Dr Samsir Rahim yang didampingi Ketua Panitia yang juga Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Samsul Rizal SE MM, serta panitia, tim juri, dan peserta lomba.
“Lomba Debat dan Lomba Pidato masing-masing diikuti perwakilan dari 15 lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkup kampus Unismuh Makassar,” kata Samsir Rahim, kepada wartawan, Rabu, 03 Mei 2017.
Samsir mengatakan, Lomba Pidato dan Lomba Debat tahun 2017 ini mengusung tema: “Merefleksi Hari Pendidikan Nasional dalam Membangun Karakter Pendidikan Agama dan Kabangsaan yang Berkemajuan.”
Wakil Rektor III Unismuh Muhammad Tahir, yang membuka secara resmi lomba tersebut mengatakan, Unismuh dalam setiap memperingati hari-hari besar nasional seperti Hardiknas, melaksanakan kegiatan internal yang bersifat akademik, seperti Lomba Pidato dan Lomba Debat.
Dia mengatakan, civitas akademika Unismuh Makassar telah sepakat bahwa setiap memperingati hari-hari besar nasional, secara internal dilaksanakan kegiatan dengan pendekatan yang memiliki nilai pengembangan wawasan, kreativitas, dan yang bersifat keilmuan bagi mahasiswa.
“Apapun kegiatan fakultas, kegiatan mahasiswa ataupun kegiatan lembaga, harus selalu berbasis akreditasi, berbasis borang, sehingga peringatan hari-hari besar tersebut memiliki nilai terhadap pengembangan akreditasi lembaga,” ujar Tahir.
Tentang lomba atau kompetisi yang diadakan, mantan Wakil Dekan III Fisip itu mengatakan, menjadi juara bukanlah yang utama dalam setiap lomba.
“Yang lebih penting dari lomba ini adalah kesadaran seluruh civitas akademika termasuk mahasiswa ini untuk ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” kata Tahir. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply