iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » HMJ Matematika Unismuh Sukses Gelar Seminar Internasional


Pedoman Karya 11:33 PM 0


SUKSES. HMJ Pendidikan Matematika, FKIP Unismuh Makassar, sukses menggelar seminar internasional matematika dengan mengundang beberapa pembicara dari mancanegara, serta menghadirkan ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi, di di Hotel Karebosi Condotel, Makassar, Sabtu, 06 Mei 2017.





-----
Senin, 08 Mei 2017


HMJ Matematika Unismuh Sukses Gelar Seminar Internasional


- Datangkan Pembicara dari Belanda, Australia, dan Malaysia


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, sukses menggelar seminar internasional matematika dengan mengundang beberapa pembicara dari mancanegara, serta menghadirkan ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi.
Pada seminar internasional bertajuk “International Seminar on Mathematics Education 2017”, di Hotel Karebosi Condotel, Makassar, Sabtu, 06 Mei 2017, HMJ Matematika FKIP menghadirkan Prof DR Kees Hoogland dari Mathematics Curriculum Research & Development SLO Netherland.
Pembicara lain yaitu Dr Abdul Halim Abdullah dari Departement of Education Since Math & Creative Multimedia UTM Malaysia, serta Dr Wanty Widjaya dari Deakin University Australia, dan Dr Thanya Kadroon dari Suratthani Rajabhat University Thailand.
Dari dalam negeri, panitia menghadirkan Prof Dr H Irwan Akib (Guru Besar Pendidikan Matematika Unismuh Makassar), dan Dr Wahyudi (Direktur SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics).
Seminar yang mengusung tema “Shape, Creative Generation Through a Culture of Mathematics Literacy” (Membentuk Generasi Kreatif Melalui Budaya Melek Matematika), dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Muhammad Firda, dan dihadiri Wakil Rektor I Unismuh Makassar, H Abdul Rakhim Nanda, serta Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib PhD.
Muhammad Firda yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulsel, mengatakan, Pemprov Sulsel menyambut gembira diadakannya seminar matematika bertaraf internasional tersebut dan berharap melalui seminar semacam itu dapat lahir generasi muda kreatif, yang berkarya dengan menghadirkan kreasi-kreasi inovatif untuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.
”Saya juga berharap, ke depannya Unismuh Makassar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, sehingga dapat disejajarkan dengan universitas terkemuka yang ada di tanah air maupun luar negeri. Dengan demikian, dapat mencetak generasi muda harapan bangsa yang lebih berkualitas,” kata Firda.
Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib juga memberikan apresiasi atas kerja cerdas mahasiswa program studi Pendidikan Matematika, sehingga seminar internasional tersebut dapat terlaksana dengan baik.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena adik-adik mahasiswa yang tergabung di HMJ Pendidikan Matematika mampu mengadakan kegiatan seminar internasional dengan menghadirkan beberapa pemateri dari mancanegara,” kata Erwin.

Matematika Itu Menyenangkan

Ketua Umum HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar, Nur Ichsan Amin, mengatakan, seminar bertaraf internasional ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan calon pendidik dan para pelaku pendidikan di bidang matematika, serta sebagai media untuk menampilkan inovasi terbaru, sekaligus memberikan kesempatan untuk mempublikasikan hasil penelitian mereka.
“Ini merupakan program kerja tahunan HMJ Pendidikan Matematika. Ini kali kedua kami adakan seminar bertaraf internasional. Kami ingin memahamkan bahwa matematika itu menyenangkan dan tidak terlepas dari kehidupan kita sehari-hari, karena itulah kami mengangkat literasi matematika pada kegiatan ini sebagai solusi bagi mereka yang masih mengalami kesulitan dalam memahami matematika,” ungkap Nur Ichsan. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply