iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Hari Tersibuk Bupati Bulukumba


Pedoman Karya 4:19 AM 0


SERAHKAN BANTUAN. Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban bencana angin puting beliung Jumat, 14 Juli 2017, di Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. (Foto: Andi Ayatullah/Humas Pemkab Bulukumba)






------
Jumat, 14 Juli 2017


Hari Tersibuk Bupati Bulukumba


-       Hadiri Dua Rapat
-       Shalat Jumat di Islamic Centre Dato Tiro
-       Kunjungi Korban Angin Puting Beliung


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Hari Jumat, 14 Juli 2017, menjadi salah satu hari tersibuk AM Sukri Sappewali, selaku Bupati Bulukumba. Setidaknya, empat kegiatan dalam satu hari, yaitu dua kali menghadiri rapat, shalat Jumat di Masjid Islamic Centre Dato Tiro, dan kemudian mengunjungi dua lokasi korban bencana angin puting beliung pada dua kecamatan berbeda.
Dua rapat yang dihadiri yaitu rapat persiapan penertiban oleh Tim Satgas Tambang, rapat paripurna penyerahan Ranperda inisiatif di Gedung DPRD Bulukumba, dan setelah melaksanakan shalat Jumat, Andi Sukri beserta rombongan meluncur ke lokasi korban angin puting beliung ke Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang, dan di  Desa Topanda Kecamatan Rilau Ale.
Saat melaksanakan shalat Jumat di Masjid Islamic Centre Dato Tiro, Andi Sukri antara lain didampingi oleh Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki, dan sejumlah anggota DPRD Bulukumba.
Kehadiran Andi Sukri di Masjid Islamic Centre Bulukumba sekaligus menepis anggapan yang beredar di tengah masyarakat setempat bahwa dirinya tidak akan pernah menginjakkan kaki di masjid tersebut.
Anggapan itu muncul karena masjid itu peletakan batu pertamanya terjadi pada periode kepemimpinan Bupati Patabai Pabokori (1995-2000, 2000-2005), dan selama lima tahun kepemimpinan Andi Sukri Sappewali selaku Bupati Bulukumba periode 2005-2010, masjid tersebut tidak tersentuh pembangunan sama sekali.
Masjid Islamic Centre Dato Tiro Bulukumba kemudian dibangun dan rampung pembangunannya pada periode kepemimpinan Zainuddin Hasan selaku Bupati Bulukumba periode 2010-2015.

Berikan Bantuan

Setelah melaksanakan shalat Jumat di Masjid Islamic Centre Dato Tiro, Andi Sukri berkunjung ke lokasi korban bencana angin puting beliung (yang terjadi pada Kamis siang, 13 Juli 2017), di Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang, dan di  Desa Topanda Kecamatan Rilau Ale.
Dalam kunjungan tersebut, Andi Sukri antara lain didampingi Kapolres Bulukumba Anggi Naulifar Siregar, Dandim 1411 Bulukumba Sutikno, Wakil Ketua DPRD Bulukumba Murniaty Makking, serta Anggota DPRD Hj Nuraida.
Bencana angin puting beliung pada kedua desa tersebut memang tidak menelan korban jiwa, namun data terakhir sedikitnya 53 buah rumah rusak, terdiri atas 37 rumah dengan 127 jiwa di Desa Benteng Palioi (empat unit di antaranya rusak berat, dan 30 unit  rusak ringan yang terletak di Dusun Kaluku).
Sementara di Desa Topanda terdapat 16 rumah yang porak poranda, dua rumah rusak berat, bahkan ada yang rata dengan tanah, dan 14 buah rusak ringan terletak di Dusun Mattirowalie.
Pada kedua lokasi tersebut, Bupati AM Sukri Sappewali memberikan bantuan kepada para keluarga korban bencana dan berjanji akan segera menginventarisir kerugian fisik material dari rumah warga untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.
“Badan Bencana, TNI, dan Polri, serta warga setempat akan bersama-sama di lapangan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak,” tegasnya.
Dia mengatakan, tidak ada orang yang meminta bencana, namun jika Allah SWT menguji kita dengan bencana, maka tidak ada yang bisa menolaknya. Terkait bencana tersebut, Andi Sukri berharap untuk tidak saling menyalahkan.
“Mari kita jadikan sebagai instrospeksi diri dan akan lebih baik kalau kita saling bahu membahu membantu warga yang menjadi korban,” tuturnya.

Dandim 1411 Bulukumba, Sutikno, menegaskan pihak TNI adalah bagian dari masyarakat, sehingga saat menerima laporan tentang bencana tersebut, dirinya langsung memerintahkan aparatnya untuk mendatangi lokasi bencana demi meringankan beban warga yang jadi korban. (ulla/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply