Rp2 M untuk Dosen Unismuh Makassar


DANA PENELITIAN. Ketua LP3M Unismuh Makassar, Dr Abubakar Idhan (paling kanan), didampingi Ketua Bidang Penelitian LP3M Unismuh, Arief Muksin (tengah), dan dosen Unismuh Dr Amir Muhiddin, memberikan penjelasan sebelum penandatanganan kontrak dana penelitian bagi dosen Unismuh, di Aula Mini Fakultas Teknik Unismuh, Rabu 11 Juli 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)



------
Jumat, 14 Juli 2017


Rp2 M untuk Dosen Unismuh Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah melalui Kementerian Ristek-Dikti menyerahkan dana hibah penelitian sebesar Rp 2.138.000.000, kepada 71 dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, melalui penandatanganan kontrak, di Aula Mini Fakultas Teknik Unismuh, Rabu 11 Juli 2017.
Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr Abubakar Idhan, mengatakan, dana hibah tersebut dibagi berdasarkan kelompok penelitian.
Kelompok penelitian tersebut terdiri atas dosen pemula 35 orang, penelitian terapan 11 orang, penelitian fundamental 1 orang, disertasi doktor 13 orang, hibah tim pascasarjana 2 orang, penelitian Pekerti 2 orang, dan penelitian unggulan perguruan tinggi 2 orang.
“Dana yang diperoleh untuk dosen pemula minimal Rp20 juta, terapan minimal Rp50 juta, fundamental minimal Rp55 juta, disertasi doktor minimal Rp60 juta, hibah pascasarjana Rp150 juta, Pekerti Rp125 juta, dan PUPT sebesar Rp150 juta,” ungkap Abubakar, yang didampingi Ketua Bidang Penelitian LP3M Unismuh, Arief Muksin.
Dosen yang mendapatkan hibah penelitian untuk tim pascasarjana adalah Prof Syafiuddin, dan Dr Lukman Hakim, sedangkan untuk PUPT adalah Dr Ir Darwis MSc, dan Dr Ir Sukmasari MT.
Amir Muhiddin, doktor alumni UNM dengan predikat cumlaude yang terdaftar sebagai pengajar pada Fisipol Unismuh Makassar, termasuk salah seorang penerima dana hibah disertasi doktor.
“Saya bersyukur bisa lolos. Saya berterima kasih bisa lolos pada penelitian disertasi doktor. Saya berharap di waktu-waktu mendatang bisa lebih meningkat lagi,” ujar Amir.
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Kontrak tersebut mengatakan, salah satu di antara lima program strategis Unismuh salah satunya adalah kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
“Dari sisi jumlah dan kualitas penelitian dalam beberapa tahun terakhir, di Unismuh ini sudah mulai menggembirakan, tetapi ini masih harus terus dipacu, baik dari sisi jumlah maupun kualitas,” kata Rahman. (nas/win) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama