iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Empat Ciri Khas Mahasiswa Unismuh


Pedoman Karya 8:54 PM 0


PESAN MABA. Ketua BPH Unismuh Makassar Dr HM Syaiful Saleh, memberikan kata sambutan pada pembukaan Pesantren Mahasiswa Baru (Pesan Maba) Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 05 September 2017. (ist)





------
Kamis, 07 September 2017


Empat Ciri Khas Mahasiswa Unismuh


-       Maba Unismuh Berasal dari 16 Provinsi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sedikitnya ada empat ciri khas mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, yaitu disiplin mengikuti kulaih, tidak suka bolos, rajin ke kampus, serta taat melaksanakan shalat lima waktu.
“Mahasiswa yang rajin shalat subuh tepat waktu, maka dapat dipastikan mahasiswa bersangkutan bisa segera berangkat dan tiba di kampus tepat waktu,” kata Ketua BPH Unismuh Makassar Dr HM Syaiful Saleh, pada pembukaan Pesantren Mahasiswa Baru (Pesan Maba), di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 05 September 2017.
Dia mengatakan, pilihan para maba kuliah di Unismuh Makassar merupakan pilihan yang tepat dan dirinya selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar mengucapkan terima kasih para maba dan masyarakat yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik di Unismuh Makassar.
“Kepercayaan ini tentu harus saya jaga dengan baik,” ujar Syaiful.
Pada kesempatan tersebut, mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Pemkot Makassar itu melakukan survey kecil-kecilan dengan meminta mahasiswa baru berdiri dan mengacungkan tangan jika disebut asal daerah provinsi masing-masing.
Dari survey kecil-kecilan tersebut ditemukan fakta bahwa mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun akademik 2017/2018 yang berjumlajh 4.760 orang, berasal dari 16 provinsi.
Pesan Maba Unismuh dibuka secara resmi oleh Rektor Dr Abdul Rahman Rahim, dan turut dihadiri Wakil Rektor I Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV HM Saleh Molla, para dekan, para direktur, serta para ketua lembaga lingkup Unismuh Makassar.
Pembukaan Pesan Maba ditandai pemasangan jas almamater secara simbolis kepada wakil masing-masing fakultas. (nas/win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply