iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Karya Dosen dan Mahasiswa Dipamerkan


Pedoman Karya 9:49 AM 0


PAMERAN BUKU. Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, membuka pameran buku dan karya ilmiah dosen dan mahasiswa lintas fakultas Unibos, di Lobby Gedung Kampus I Unibos, Senin, 02 Oktober 2017. (Foto: Humas Unibos)






--------
Kamis, 05 Oktober 2017


Karya Dosen dan Mahasiswa Dipamerkan


-       Rayakan HUT ke-31, Unibos Gelar Berbagai Kegiatan
-       FKIP dan Fakultas Sastra Gelar Lomba Foto Jurnalistik


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Memeriahkan Dies Natalis ke-31 Universitas Bosowa (Unibo), fakultas-fakultas berlomba menyelenggarakan berbagai kegiatan. Fakultas Hukum Unibos misalnya, mengadakan pameran hasil karya mahasiswa dan dosen lintas fakultas Unibos, di Lobby Gedung Kampus I Unibos, Senin, 02 Oktober 2017.
Panitia memamerkan 300 karya buku dosen dan mahasiswa, dan juga menampilkan 120 hasil jurnal penelitian dan pengabdian dosen yang dilakukan dalam satu tahun ini.
Dalam kegiatan yang juga dibuka Rektor Unibos Prof Saleh Pallu sesaat sebelum dilangsungkan pembukaan Dies Natalis secara resmi, pameran buku ini menarik perhatian banyak pengunjung dari seluruh kalangan civitas akademika Unibos.
Pameran yang dilaksanakan dua hari berturut-turut, juga turut menggaet beberapa dukungan dari berbagai percetakan, sehingga pihak panitia memberikan potongan harga (diskon) buku sebesar 30 persen.
Rektor Unibos didampingi Dekan Fakultas Hukum Dr Ruslan Renggong, pada kesempatan tersebut juga memberikan beasiswa uang tunai kepada mahasiswa berprestasi dari Fakultas Hukum Unibos.
“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat membudayakan literalisasi membaca untuk menunjang wawasan mahasiswa di dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Ruslan Renggong.

Pembukaan

Pada Pembukaan acara Dies Natalis ke-31 Unibos, dilangsungkan devile pakaian adat dari masing-masing fakultas dan unit lembaga dalam lingkup Unibos. Selain itu, Dies Natalis juga dimeriahkan dengan pembukaan beberapa lomba dan turnamen olahraga yang diikuti seluruh civitas akademika Unibos.
Kemeriahan devile busana adat dari berbagai penjuru Indonesia mulai dari Sumatera hingga Papua ini dilakukan para mahasiswa Unibos dengan mengangkat topik Bhineka Tunggal Ika.
Rektor Unibos Saleh Pallu mengatakan, dengan topik tersebut diharapkan dapat merangkul berbagai suku, budaya, agama, ras, adat dari seluruh civitas akademika Universitas Bosowa, sehingga kebersamaan dan kesatuan dapat mejadi bagian penting dalam pelaksanaan Dies Natalis 2017.
“Apapun pencapaian yang diraih Unibos itu merupakan sumbangsih besar hasil buah pikiran dari para civitas akademika pengembang kemajuan Unibos. Tujuan pelaksanaan Dies Natalis ini pun indikator keberhasilannya dapat diukur jika berhasil dalam membangun kebersamaan dan interaksi antara mahasiswa dan dosen, juga antara para pimpinan terjalin dengan baik. Di sini akan terlihat kesatuan, sisi akademik, olahraga dan kreativitas seni civitas akademika Unibos, sehingga selalu diharapkan setiap tahun Unibos dapat memberi pengembangan berbagai program dengan kualitas yang tetap terjaga”, tutur Saleh Pallu.
Dalam kegiatan yang bertemakan “Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia yang Inovatif, Berkarakter dan Berintegritas”, beberapa kreativitas mahasiswa pun turut diberi penghargaan. Kegiatan yang akan dirangkaikan dengan beberapa lomba dalam satu minggu ke depan ini puncaknya dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2017.

Lomba Foto Jurnalistik

Dekan Fakutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang merangkap Dekan Fakultas Sastra, Dr Mas’ud Muhammadiyah, pada kesempatan terpisah kepada wartawan mengemukakan bahwa kedua fakultas yang dipimpinnya mengadakan lomba foto jurnalistik, lomba menulis berita, serta lomba baca berita.
“FKIP dan Fakultas Sastra mengadakan lomba foto jurnalistik, lomba menulis berita, serta lomba baca berita, dan lomba ini terbuka bagi seluruh mahasiswa Unibos,” kata Mas’ud.
Khusus lomba foto jurnalistik, para peserta diwajibkan menyetor foto ukuran 10R dengan menampilkan foto sekitar kampus dan aktivitas di dalam kampus yang setiap foto harus diberi judul.
Karya foto dan karya berita disetor kepada panitia di FKIP Unibos, atas nama Tanul, selambat-lambatnya Kamis, 12 Oktober 2017. Baik karya foto maupun karya berita akan dinilai oleh dewan juri terdiri atas Waspada Santing, Mas'ud Muhammadiah, dan Marini.
“Kami tidak membatasi jumlah peserta dan panitia tentu saja menyediakan hadiah kepada para pemenang,” ungkap Mas’ud. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply