Perempuan Berdaya, Bulukumba Jaya


CERIA. Sejumlah ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kabupaten Bulukumba tampak ceria pada Peringatan Hari Ibu dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Hotel Agri, Bulukumba, Kamis, 28 Desember 2017. (ist)






------------
Jumat, 29 Desember 2017


Perempuan Berdaya, Bulukumba Jaya


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba benar-benar memberdayakan perempuan pada dua kegiatan yang pelaksanaannya dirangkaikan, yaitu Peringatan Hari Ibu dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Pada dua kegiatan yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Bulukumba Jaya” dan digelar di Hotel Agri, Bulukumba, Kamis, 28 Desember 2017, semua panitia pelaksana dan pengisi acaranya adalah perempuan.
 Isi acara dimaksud yaitu pembacaan ayat suci Al-qur’an, pembaca doa, pembaca Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, serta pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Siti Isniyah Tomy Satria.
Ketua Panitia Pelaksana Andi Dewi Maharani Hamzah Pangki melaporkan, peringatan hari ibu untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, khususnya dalam membangun generasi bangsa.
Karena itulah, katanya, para perempuan Bulukumba yang tergabung dalam berbagai organisasi, turut mengambil bagian dalam memperingati Hari Ibu yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
“Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan adalah seminar sehari, bakti sosial, anjangsana ke panti asuhan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Taccorong, makam Pahlawan Nasional Andi Sulthan Daeng Radja di Ponre’, serta acara puncak peringatan Hari Ibu pada hari ini,” ujar Andi Dewi Maharani yang tidak lain istri dari Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki.
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali mengatakan, ibu-ibu sangat berperan dalam menetralisir kondisi lingkungan di sekitarnya, mereka berpengaruh dalam kehidupan keluarga, khususnya para anak-anak.
Olehnya itu, ia meminta kepada berbagai organisasi perempuan untuk lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, menjadi pelopor dalam menyelesaikan persoalan sosial ekonomi masyarakat.
“Yang mewarnai kehidupan anak-anak adalah istri yang ada di rumah. Maka dari itu hargailah selalu istri Anda,” pinta Sukri.
Pada kesempatan tersebut beberapa pejabat turut memberikan testimoni tentang arti ibu, antara lain Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua DPRD DPRD Hamzah Pangki, Kapolres M Anggi Naulifar Siregar, dan Dandim 1411 Letkol ARM Sutikno.
Ada pun pembawa hikmah maulid disampaikan oleh dosen STAIN Bone Dr Syarifah Zuhra yang sebelumnya dosen di STAI Algazali Bulukumba.

Pada akhir acara, Bupati Bulukumba Andi Sukri memberikan suapan tumpeng kepada istrinya yang masih menggunakan kursi roda. Begitu pula para pejabat lainnya memberikan tumpeng kepada istri masing-masing. (ulla/win)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama