iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Juara Nasional, Mahasiswa Unismuh Bebas SPP


Pedoman Karya 5:45 PM 0


APRESIASI. Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim (keenam dari kiri) didampingi Wakil Rektor IV HM Saleh Molla, menerima Piagam Juara LKTB Mahasiswa Tingkat Nasional dai Ketua Umum HMS-FT Unismuh Muhammad Ilhamsyah (kelima dari kiri), di Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 18 Januari 2018. (Foto: Humas Unismuh Makassar)





---------

Selasa, 30 Januari 2018


Juara Nasional, Mahasiswa Unismuh Bebas SPP


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang belum lama ini keluar sebagai Juara I Lomba Kuat Tekan Beton (LKTB) Mahasiswa Tingkat Nasional, dibebaskan dari pembayaran Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) selama satu semester.
“Mahasiswa yang ikut serta dalam LKTB 2017, kami selaku pimpinan fakultas memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan pembayaran uang semester. Ini merupakan bentuk pembinaan untuk memotivasi para pengurus lembaga kemahasiswaan agar terus menerus berkarya dan berkompetisi di kegiatan nasional,” ungkap Dekan Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Hamzah Al Imran, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 30 Januari 2018.
Dia mengatakan, sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh yang terbagi dua tim, mengikuti Lomba Kuat Tekan Beton (LKTB) Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2017 yang diadakan oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.
Hasilnya, mahasiswa Unismuh keluar sebagai juara setelah melewati tiga tahap, yakni Tahap Mixing Day di Unismuh Makassar, Pengiriman Proposal Karya, serta Testing Day Protype pada tanggal 13-14 Januari 2018 di ITN Malang.
“Mereka hebat-hebat, jadi perlu diberi apresiasi, sekaligus motivasi bagi mahasiswa lainnya,” kata Hamzah.
Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim, saat bersama Wakil Rektor IV Unismuh HM Saleh Molla, menerima kedatangan mahasiswa yang sukses meraih juara pada LKTB Tingkat Nasional tersebut, Kamis, 18 Januari 2018.
“Kita patut bersyukur dan mudah-mudahan mahasiswa Unismuh terus menorehkan prestasi di tingkat nasional, dan kalau perlu sampai tingkat internasional,” kata Rahman Rahim.

Unismuh Dua Tim

Lomba Kuat Tekan Beton (LKTB) Mahasiswa Tingkat Nasional 2017 yang berakhir pada Januari 2018 dan dilaksanakan ITN Malang, diikuti oleh 38 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.
Unismuh dalam lomba ini mengikutkan dua tim. Tim pertama diberina Tim Iqra Blue 81 terdiri atas Fadal Amirudin, Nur Indah Sari, dan Mifta Helpiani, sedangkan tim kedua dengan nama Tim Ewako Blue 81, terdiri atas Sitti Khalidin Hamidah, Nahdah Afiah Nur, dan Rusli.
Kedua tim tersebut melakukan persiapan selama satu bulan di bawah bimbingan para dosen dan pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil Fakuktas Teknik (HMS-FT) Unismuh.. Tim yang berhasil meraih juara pertama yaitu Tim Iqra Blue 81 dengan total nilai 64,14565657.
Nur Indah Sari sebagai Ketua Tim Iqra Blue 81 menuturkan bahwa jalan yang dilalui Tim HMS-FT Unismuh untuk meraih juara pada lomba tersebut terbilang tidak mudah, tetapi karena optimisme tim yang dibimbing Ir Fausan Hamdi ST MT, serta doa dan dukungan dari segi moril juga materi dari seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Makassar, khususnya Fakultas Teknik, akhirnya mereka berhasil keluar sebagai juara.
“Kegiatan ini sangat bagus. Memberikan pembelajaran serta pengalaman terkait metode-metode pembuatan beton ringan dengan mutu yang tinggi,” ungkap Nur Indah Sari didampingi Mifta Helpiani, dan Fadal Amirudin.
Mereka berharap prestasi yang mereka capai menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh untuk melatih dan mengembangkan diri dalam meraih prestasi.
Ketua Umum HMS-FT Unismuh Muhammad Ilhamsyah, juga berharap pencapaian juara pertama dalam Lomba Kuat Tekan Beton Tingkat Nasional dengan tema “Kreatif dan Inovatif dalam Perencanaan Beton Mutu Tinggi dan Efisien”, dapat menginspirasi dan memotivasi pengurus lembaga kemahasiswaan internal Universitas Muhammadiyah Makassar untuk terus berprestasi dalam berbagai kegiatan, baik tingkat nasional maupun tingkat internasional. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply