iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Unibos Bentuk Dewan Profesor, Husain Hamka Ketua Pertama


Pedoman Karya 3:24 AM 0


KETUA PERTAMA. Universitas Bosowa (Unibos) Makassar membentuk Dewan Profesor, Senin, 08 Januari 2018, dan pada pemilihan pengurus yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Dewan Profesor Unibos memilih Prof Husain Hamka sebagai ketua pertama. (ist)



------- 
Selasa, 09 Januari 2018



Unibos Bentuk Dewan Profesor, Husain Hamka Ketua Pertama


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Bosowa (Unibos) Makassar membentuk Dewan Profesor, Senin, 08 Januari 2018, dan pada pemilihan pengurus yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Dewan Profesor Unibos memilih Prof Husain Hamka sebagai ketua pertama.
Husan Hamka yang Guru Besar Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), akan didampingi oleh Prof Batara Surya (Guru Besar Fakultas Teknik Unibos) sebagai Sekretaris Dewan Profesor Unibos.
Pembentukan dan pemilihan Pengurus Dewan Profesor Unibos turut dihadiri oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, para wakil rektor, para dekan, serta Guru Besar se-Universitas Bosowa.
“Pembentukan dan pemilihan Dewan Profesor merupakan suatu kewajiban dalam sebuah universitas ini juga dilihat sebagai organ yang memiliki pengaruh dan tanggung jawab besar bagi pengembangan perguruan tinggi,” kata Husain Hamka.
Dewan Profesor, katanya, dapat menjadi wadah bagi para sumber daya manusia dosen yang ada di Unibos untuk meningkatkan kualitas diri, khususnya untuk menjadi Guru Besar atau profesor.
“Untuk Dewan Profesor Universitas Bosowa selanjutnya, kita akan lebih fokus pada pengembangan mitra pimpinan universitas, serta pengembangan tridharma perguruan tinggi. Dalam pelaksanaan kegiatan Dewan Profesor, kami pun akan lebih banyak memberikan pertimbangan dan dorongan kepada perangkat Universitas Bosowa dalam meningkatkan status perguruan tinggi yang dapat bersaing secara global,” tutur Husain Hamka.
Organisasi para guru besar itu, lanjutnya, akan menyusun beberapa strategi pengembangan SDM Unibos, terutama program membantu para dosen atau tenaga pengajar Unibos agar dapat memenuhi kriteria menjadi Guru Besar. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply