iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » SMA 17, SMP Athirah, dan SD St Joseph Lolos Prisma’18 Unismuh


Pedoman Karya 5:43 PM 0


PRIMA'18 UNISMUH. Sebanyak 117 tim dari Rayon Gowa dan Makassar, mengikuti seleksi lomba Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika 2018 (Prisma’18) Unismuh Makassar, di Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 17 Februari 2018. (ist)




-------
Senin, 19 Februari 2018


SMA 17, SMP Athirah, dan SD St Joseph Lolos Prisma’18 Unismuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Utusan SMA Negeri 17 Makassar, SMP Islam Athirah 1 Makassar, dan SDK St Joseph Makassar masing-masing keluar sebagai tim terbaik dan lolos tahap seleksi lomba Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika 2018 (Prisma’18) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mewakili Rayon Gowa-Makassar.
Seleksi yang digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu, 17 Februari 2018, diikuti 117 tim yang berasal dari SD, SMP, dan SMA sederajat Rayon Gowa-Makassar.
Ketua Panitia Prisma'18, Wahid, kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang diusung oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika, FKIP Unismuh Makassar ini merupakan lomba matematika tingkat nasional.
Dalam kompetisi ini, setiap peserta diwajibkan mengikuti beberapa tahapan. Rangkaian tahapan ini nantinya akan menyisihkan beberapa tim, hingga akhirnya menyisakan tim-tim terbaik dari masing-masing tingkat sekolah.
“Tim yang lolos ini akan melanjutkan kompetisi di tingkat nasional, untuk merebutkan piala bergilir. Di sana, mereka akan bertemu tim-tim yang juga telah lolos seleksi dari rayon lain," jelas Wahid.
Prisma’18 Unismuh akan memperebutkan beberapa piala bergilir dan piala tetap, antara lain piala dari Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, piala bergilir dari Pemprov Sulsel, serta Piala bergilir Rektor Unismuh Makassar.

Tim Terbaik

Setelah dilakukan seleksi selama satu hari, tim terbaik kategori SMA dan sederajat, yaitu SMAN 17 Makassar, Madrasah Aliyah (MA) IMMIM Putra, SMAN 2 Makassar, Madasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gowa, dan MA IMMIM Putra.
Pada kategori SMP dan sederajat, tim-tim terbaik yaitu SMP Islam Athirah 1 Makassar, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Makassar, SMP Islam Athirah 1, SMP Ummul Mukminin, SMP Pesantren Immim Putra Makassar, dan SMP Negeri 19 Makassar.
Sementara pada kategori SD, tim-tim terbaik terdiri atas SDK ST Joseph Rajawali Makassar, SD Islam Athirah Makassar, SD Zion Makassar, dan SDIT Wihdatul Ummah. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply