iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Lulusan Unibos Harus Kuasai IT dan Bahasa Internasional


Pedoman Karya 6:05 AM 0


WISUDA. Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud (paling kiri) berjalan bersama Rektor Unibos Prof Saleh Pallu dan para anggota senat Unibos, pada acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Pascasarjana (S2) dan Sarjana (S1) ke-53 Periode I Tahun Akademik 2017/2018, di Kampus Unibos, Jl Urip Sumoharji, Makassar, Kamis, 19 April 2018. (ist)



---------

Jumat, 20 April 2018


Lulusan Unibos Harus Kuasai IT dan Bahasa Internasional


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lulusan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar diharapkan dapat menjadi pencipta lapangan kerja yang kompetensinya mumpuni. Jika dilihat dari prosesnya selama dalam perkuliahan, maka lulusan Unibos dapat menjadi output yang berorientasi global.
“Wisudawan Unibos jika dilihat dari prosesnya memang dapat menjadi output yang berorientasi global. Harus mampu terjun dalam dunia internasional. Tetapi yang dibutuhkan dunia kerja itu bukan sekadar nilai atau ijazah, melainkan kompetensi seseorang. Lulusan Unibos harus mampu menguasai bahasa internasional dan berkemampuan IT sesuai dengan tujuan Unibos,” tutur Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin.
Hal itu ia kemukakan saat memberikan kata sambutan pada acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Pascasarjana (S2) dan Sarjana (S1) ke-53 Periode I Tahun Akademik 2017/2018, di Kampus Unibos, Jl Urip Sumoharji, Makassar, Kamis, 19 April 2018.
Secara kelembagaan, kata Jasruddin, kualitas Unibos sudah bisa didorong untuk mendapatkan Akreditasi A, dan masuk dalam peringkat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia.
“Saya berharap Unibos dapat membantu Kopertis Wilayah IX untuk mewujudkan perguruan tinggi swasta yang terakreditas A dalam dua tahun ini,” kata Jasruddin yang mantan Direktur Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).
Harapan yang sama juga diungkapkan Rektor Unibos Prof Saleh Pallu dan menyatakan bahwa selain menekankan kualitas lulusan yang unggul dan mandiri, Unibos juga berharap agar para lulusannya mampu menjadi penggerak perubahan dan membantu dalam mewujudkan tujuan Unibos.
“Termasuk menjadi tokoh nasional, berwawasan global, berjiwa enterpreneurship dan berkemampuan IT, sehingga seluruh proses akademik yang Unibos lakukan tidak sia-sia dan dapat membantu lulusan menjadi pemimpin dan generasi yang berdaya saing global,” kata Saleh Pallu.
Founder Bosowa, HM Aksa Mahmud pada kesempatan yang sama mengemukakan bahwa Unibos telah melakukan berbagai pengembangan dan berbenah dalam seluruh sisi untuk mendukung lahirnya lulusan yang berdaya saing global dan memasuki dunia kerja hingga kancah internasional.
Aksa juga mendorong dilakukannya berbagai upaya untuk mewujudkan Unibos sebagai perguruan tinggi dengan status dan kualifikasi Akreditas A di bawah kepimpinan Prof Saleh Pallu dan dukungan seluruh civitas akademika Unibos.
“Sekiranya ini dapat terwujud dengan memerhatikan seluruh kompetensi yang kita miliki. Yang penting, kita tetap bersemangat untuk bekerja lebih dan belajar lebih,” kata Aksa, pada acara yang juga dihadiri Ketua Yayasan Aksa Mahmud Hj Melinda Aksa, dan Munafri Arifuddin.


450 Wisudawan

Pada acara wisuda tersebut, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mewisuda 450 alumni dari delapan fakultas dan program pascasarjana.
Ke-450 alumni tersebut terdiri atas 109 alumni Program Pascasarjana (PPs), 22 orang alumni Fakultas Ekonomi, 17 orang alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), 29 orang alumni Fakultas Pertanian, 146 orang alumni Fakultas, 7 orang alumni Fakultas Sastra, 25 orang alumni Fakultas Hukum, 19 orang alumni Fakultas Psikologi, dan 76 orang alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply