iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Syaiful Saleh Penuhi Syarat Calon Anggota DPD RI


Pedoman Karya 10:24 PM 0


PENUHI SYARAT. Syaiful Saleh (duduk di tengah) didampingi isteri (paling kiri), Ketua Tim Pemenangan Syaiful Saleh for DPD RI Mahyuddin Abdullah (paling kanan), serta sejumlah pendukung, saat penyerahan dukungan KTP, di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Ahad, 22 April 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




--------
Rabu, 25 April 2018


Syaiful Saleh Penuhi Syarat Calon Anggota DPD RI


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). HM Syaiful Saleh telah memenuhi syarat dukungan jumlah dan sebaran Kartu Penduduk (KTP) guna mendaftar sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Sulsel.
Dukungan sebanyak 9.116 KTP dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel diserahkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jl AP Pettarani Makassar, Ahad, 22 April 2019, dan setelah dilakukan verifikasi, oleh KPU Sulsel dinyatakan sudah memenuhi syarat.

“Alhamdulillah, dukungan KTP untuk ayahanda Syaiful Saleh sudah dinyatakan bersyarat oleh KPU Sulsel. Jumlahnya mencapai 9.116 lembar, atau sekitar tiga kali lipat dari jumlah dukungan yang dipersyaratkan KPU,” kata Ketua Tim Pemenangan Syaiful Saleh for DPD RI, Mahyuddin Abdullah, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 25 April 2018.
Mahyudin yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan warga Sulsel terhadap Syaiful Saleh.
“Kami juga menyampaikan permohonan maaf, karena keterbatasan waktu, tidak semua dukungan yang masuk ke posko selama proses pengumpulan KTP, bisa kami setor ke KPU untuk diverifikasi,” tambah Mahyuddin.
Meski dinyatakan memenuhi syarat, lanjut Mahyuddin, masih ada sekitar 16 ribu dukungan KTP yang siap diinput ke sistem informasi perseorangan peserta pemilu berbasis web KPU Sulsel.
“Masih ada dukungan KTP sekitar 16 ribu yang kami siapkan sebagai cadangan. Dukungan itu siap kami input ke sistem dan setor ke KPU jika memang masih dibutuhkan,” ungkapnya.

Pasca dinyatakan bersyarat, lanjut Mahyuddin, Syaiful Saleh kian intens menghadiri undangan sosialisasi dari warga persyarikatan Muhammadiyah pada 24 kabupaten dan kota se Sulsel.
Di tempat terpisah, Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang, membenarkan bahwa dukungan KTP kepada Syaiful Saleh sudah memenuhi syarat, dan selanjutnya dukungan KTP tersebut akan diverifikasi administrasi dan verifikasi faktual di lapangan.
“Dukungan KTP kepada Pak Syaiful Saleh, jumlah dan sebarannya sudah memenuhi syarat. Berita acaranya kami sudah serahkan,” kata Asrar.
Mahyuddin Abdullah yang dimintai keterangan mengenai sosok Syaiful Saleh, mengatakan, Syaiful Saleh adalah mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar, mantan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
"Beliau sekarang Ketua Badan Pembina Harian Unismuh Makassar dan juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel," jelas Mahyuddin. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply