iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » PB Prima Juarai Dua Nomor TARGET Badminton Championship


Pedoman Karya 8:39 PM 0


Persatuan Bulutangkis (PB) Prima menjuarai dua nomor yang dipertandingan pada kejuaraan bulutangkis TARGET Badminton Championship, di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, yang berakhir Jumat malam, 11 Mei 2018. (ist)








------
Ahad, 13 Mei 2018


BULUTANGKIS:



PB Prima Juarai Dua Nomor TARGET Badminton Championship



-          Partai Final Dipimpin Wasit Internasional
-          Dihadiri Anggota DPRD Sulsel dan Ketua PBSI Maros


Anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN), M Irfan AB, memberikan kata sambutan pada penutupan kejuaraan Bulutangkis Target Badminton Championship, di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Jumat malam, 11 Mei 2018. (ist)



MAROS, (PEDOMAN KARYA). Persatuan Bulutangkis (PB) Prima menjuarai dua nomor yang dipertandingan pada kejuaraan bulutangkis TARGET Badminton Championship, di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, yang berakhir Jumat malam, 11 Mei 2018.
Dua nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan bulutangkis tersebut, yaitu nomor ganda putra Kategori B, dan nomor ganda putra Kategori C.
Kategori B dijuarai pasangan Ari / Saddam Khadafi (PB Prima) setelah mengalahkan pasangan Irsal (PB Karaenta) / Rusdi (PB Prima), sedangkan Kategori C dimenangi pasangan Faisal Rakhman / Ahmad Saefullah (PB Prima) setelah menumbangkan pasangan Bahri Lanti / Bakri Lanti (PB Karaenta). 
Total jumlah peserta sebanyak 58 atlet, terdiri atas 13 pasangan Kategori B, dan 16 pasangan Kategori C.
Partai final menjadi lebih menarik dan sangat ramai, karena pertandingan final dipimpin wasit internasional, Muhammad Hatta. Pria yang sehari-hari menjabat Kabag Pemerintahan Kabupaten Maros, belum lama ini juga menjadi wasit pada Kejuaraan Bulutangkis Asia.
“Pak Hatta adalah wasit level enam dunia. Dua level lagi untuk tiba di grade tertinggi,” jelas Muhammad Rusli, Pemimpin Umum Tabloid TARGET, kepada wartawan seusai pertandingan final.
Rusli selaku penanggungjawab kejuaraaan bulutangkis TARGET Badminton Championship, mengaku sangat senang karena kejuaraan tersebut dapat terlaksana dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.
Rusli juga mengaku senang dan bangga karena kejuaraan bulutangkis tersebut dihadiri langsung Ketua PBSI Maros, Marjan Massere, serta Anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN), M Irfan AB.
“Insya Allah kalau kita sepakat melanjutkan semua ini, tahun depan kita tambahkan nomor lombanya menjadi Kategori A, Kategori B, dan Kategori C,” kata Rusli.

 
Partai final menjadi lebih menarik dan sangat ramai, karena pertandingan final dipimpin wasit internasional, Muhammad Hatta. Pria yang sehari-hari menjabat Kabag Pemerintahan Kabupaten Maros, belum lama ini juga menjadi wasit pada Kejuaraan Bulutangkis Asia.
 


Salut dan Bangga

Ketua PBSI Maros, Marjan Massere yang hadir menyaksikan laga puncak, menilai suasana kejuaraan bulutangkis TARGET Badminton Championship sudah seperti kejuaraan bulutangkis level atas.
“Salut untuk PB Karaenta. Baru aktif lagi setelah vakum sekian lama, namun mampu menjadi tuan rumah yang baik. Ini motivasi bagi PB lain,” kata Marjan yang juga mantan Ketua KNPI Maros.
Anggota DPRD Sulsel, M Irfan AB juga mengaku senang dan bahagia, karena nun jauh dari pusat kota Maros, ada hajatan kejuaraan bulutangkis yang cukup besar.
“Selamat kepada Tabloid TARGET. Luar biasa gebrakannya. Namun ini juga tak lepas dari siapnya infrastruktur olahraga di Labuaja. Selamat juga kepada Kepala Desa Labuaja, Ibu Nurbaeti Lanti. Desa Labuaja jauh lebih berhasil dibandingkan banyak desa lainnya yang jaraknya lebih dekat dari pusat kota,” tutur Irfan.
Ibu Nurbaeti Lanti selaku Kepala Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros juga tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.
“Kami terharu. Desa kami, Desa Labuaja ternyata sanggup menggelar turnamen dengan level tinggi,” kata Nurbaeti. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply