iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Bambang Kurniawan, Hafal 7 Juz dalam 1 Tahun


Asnawin Aminuddin 11:21 PM 0



PENGHAFAL QUR'AN. Bambang Kurniawan (kedua dari kiri) foto bersama ibunya Hj Nurjaya (paling kiri), ayahnya H Abdul Samad (kedua dari kanan), dan kakaknya Muammar, di Masjid Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, 08 Juni 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




---

PEDOMAN KARYA
Jumat, 08 Juni 2018


Bambang Kurniawan, Hafal 7 Juz dalam 1 Tahun

Rasanya tidak banyak anak-anak zaman now atau zaman milenium yang masih duduk di kelas satu SMP atau sekolah sederajat, tapi sudah mampu menghafal delapan juz Al-qur'an. Di antara yang tidak banyak itu terdapat nama Bambang Kurniawan.
Anak pasangan H Abdul Samad (53) dan Hj Nurjaya (47, keduanya kebetulan bekerja sebagai penyuluh KB pada Dinas Kesehatan, Dalduk, dan KB Kabupaten Sidrap), sudah menghafal juz 30 saat masih duduk di bangku SD (SD 07 Benteng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap).
“Waktu SD, saya hafal satu juz, yaitu juz 30. Saya latihan menghafal Al-qur'an di TPA, bukan di sekolah,” kata Bambang, kepada “Pedoman Karya” di sela-sela Lomba Adzan Tingkat Provinsi Sulsel, di Masjid Baitul Aqsho Kompleks Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, 08 Juni 2018.
Setelah tamat SD, Bambang yang lahir di Sidtap pada 23 September 2004, kemudian melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Al Urwatul Wutsqo, Desa Benteng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.
Dan hanya dalam tempo satu tahun, Bambang berhasil menghafal tujuh juz, di luar juz 30 yang telah ia hafal saat masih sekolah di SD. Bukan hanya hafal delapan juz Al-qur'an, anak ketiga dari empat bersaudara ini juga sudah bisa berceramah.
“Saya sudah tujuh kali ceramah tarwih pada bulan Ramadhan ini,” ungkap Bambang.
Abdul Samad, ayah Bambang mengatakan, sebenarnya Bambang Kurniawan mendapat banyak undangan ceramah, tapi ia sempat mengalami kecelakaan saat naik motor beberapa waktu lalu, sehingga terpaksa beristirahat selama beberapa hari dan tidak bisa menghadiri semua undangan ceramah.
“Kalau tidak kecelakaan, mungkin sudah lebih dari itu (lebih dari tujuh kali, red),” kata Abdul Samad yang bersama isteri dan salah seorang anaknya yang lain, kebetulan mendampingi Bambang saat mengikuti lomba adzan.
Bambang dan juga ayahnya berharap Bambang dapat melanjutkan pendidikan di Mesir.
“Saya mau sekolah di Mesir,” kata Bambang. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply