iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Ketua PAN se-Sulsel Solid Dukung Iqbal Parewangi


Asnawin Aminuddin 12:28 AM 0


Anggota DPD/MPR RI asal Sulsel AM Iqbal Parewangi dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel yang juga Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi duduk mengapit Ketua PDM Makassar Nurdin Massi, saat foto bareng dengan para Ketua DPD PAN seSulsel, pada buka puasa bersama warga Muhammadiyah-Aisyiyah di rujab Wakil Ketua DPRD Sulsel, 4 Juni 2018. (ist)




---1
Selasa, 05 Juni 2018

Ketua PAN se-Sulsel Solid Dukung Iqbal Parewangi 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Buka puasa bersama di kediaman Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabul Kahfi, Makassar, Senin (4/5) kemarin, menjadi ajang konsolidasi dukungan kepada Anggota DPD/MPR RI asal Sulawesi Selatan AM Iqbal Parewangi.

Aahabul Kahfi tidak hanya memperkenalkan Iqbal sebagai petahana Senator DPD RI, tetapi Ketua DPW PAN Sulsel itu juga mengajak Iqbal foto bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, Nurdin Massi, dan para petinggi DPD PAN dari berbagai daerah.

Hadir dalam foto bersama itu Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar, Ketua PAN Jeneponto Asdin, Anggota Fraksi PAN DPRD Sulsel Dr Usman Lonta, Wakil Ketua DPRD Jeneponto dari PAN Dedi Ardiasyah, dan Ketua PAN Pinrang Andi Patoppoi.

Hadir juga Ketua PAN Luwu Timur Usman Sadik, Ketua PAN Luwu Husmaruddin, dan Ketua PAN Bulukumba Edy Manaf.

Selain itu, juga hadir mantan Wakil Rektor Unismuh Makassar, Samhi Muawan Jamal, dan sejumlah pengurus DPW PAN Sulsel.

Momen foto bersama secara spontan itu menarik perhatian seratusan warga Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Makassar, serta kader dan simpatisan PAN yang menghadiri acara itu. Tidak sedikit yang langsung memasang kamera ponsel untuk ikut mengabadikan momen tersebut.

Mereka menyaksikan sendiri sambutan para Ketua DPD PAN terhadap ajakan Ashabul Kahfi untuk mensolidkan dukungan PAN kepada Iqbal Parewangi yang akan kembali maju pada Pemilu DPD RI 2019 mendatang.

Sikap terbuka Kahfi mendukung Iqbal sudah terbaca sejak dia menyerahkan KTP-nya beberapa waktu lalu. Dan semakin terang-terangan saat buka puasa bersama di Rujab Wakil Ketua DDPR SSulse. Di salah satu sisi utama dalam area rumah kediaman Kahfi, terpampang jelas spanduk besar Iqbal selaku Anggota DPD/MPR RI.

Dipertegas lagi sebelum foto bersama tadi malam, Kahfi menyampaikan kepada para Ketua DPD PAN tersebut tentang sosok Iqbal, sekaligus harapannya agar mendukung Iqbal pada Pemilu 2019 mendatang.

"Ini pak Iqbal, Senator kita," kata Kahfi kepada para Ketua DPD PAN yang duduk melingkar di meja.

Selanjutnya Kahfi menyebutkan satu per satu Ketua DPD PAN tersebut kepada Iqbal. Iqbal sendiri terlihat mengenal dengan baik mereka. Bahkan tidak sedikit diantaranya sudah akrab.

"Kinerja pak Iqbal sudah jelas. Jelas juga cerdas dan ikhlasnya. Kita perlu solidkan dukungan kita ke beliau," kata Kahfi kepada mereka.

Saat diminta tanggapannya, Iqbal mengatakan dukungan keluarga besar PAN seSulsel sangat berarti bagi ikhtiarnya melanjutkan perjuangan lewat DPD RI. Yaitu berkinerja untuk daerah, bangsa dan ummat.

"Alhamdulillah. Terima kasih, ini sangat berarti. Setiap ikhtiar positif butuh dukungan positif. Dukungan dari saudara-saudaraku, begitu sapaan inspiratif di PAN, positif dan sangat berarti. Jazakumullahu khaer," kata Iqbal yang pada Pilpres 2004 lalu diamanahi memimpin relawan Amien Rais di Kawasan Indonesia Timur.

"Tugas setiap insan adalah lakukan ikhtiar terbaik. Dalam hal apapun. Setelah itu fatawakkal 'alallah, bertawakkal kepada Allah," pungkas Senator yang dikenal berkinerja tinggi, bersih dan istiqamah dalam mengemban amanah itu. (ami/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply