iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Nasdem Tak Ingin Sulsel Dikendalikan Cukong


Asnawin Aminuddin 4:12 PM 0


Legislator DPR RI asal Sulsel, Akbar Faisal, tampil sebagai juru kampanye nasional pada kampanye calon gubernur-cawagub Sulsel nomor urut 1, NH-Aziz, di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis, 21 Juni 2018. (ist)





-----
Jumat, 22 Juni 2018

Nasdem Tak Ingin Sulsel Dikendalikan Cukong 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Legislator DPR RI asal Sulsel dari Partai Nasdem, Akbar Faizal, mengungkap alasan partainya mengusung dan mendukung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018. Dia juga memastikan penyerahan rekomendasi partai tanpa mahar sepeser pun.

Akbar menyatakan Partai Nasdem sangat berhati-hati dalam mengusung calon kepala daerah. Setelah ditelusuri, hanya NH-Aziz di Pilgub Sulsel yang dianggap paling mewakili kepentingan masyarakat setempat.

Menurut Akbar, ada kandidat lain di Pilgub yang ingin meminta rekomendasi Nasdem. Tapi dia ketahuan mengandalkan cukong sebagai penyandang dana. Karenanya rekomendasi tak diberikan.

"Kita tidak mau menyerahkan Sulsel kepada orang yang di belakangnya ada kepentingan pemilik modal. Kami tidak ingin Sulsel dikuasai cukong," kata Akbar Faizal saat menjadi juru kampanye  NH-Aziz, di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis, 21 Juni 2018.

Akbar mengungkapkan kekagumannya kepada NH-Aziz karena berani mencalonkan diri dengan modal sendiri demi kepentingan orang banyak. Ini menjauhkan mereka dari kepentingan segelintir pihak karena tersandera oleh pemodal.

"NH orang hebat. Dia bertarung untuk dirinya sendiri, tidak ada orang di belakangnya," ujar Akbar.

Akbar juga memuji NH-Aziz sebagai pasangan ideal yang paling komplit. Seperti slogannya, mereka mewakili kepentingan nasionalis dan religius.

"Ibarat rem, NH gasnya, dan Aziz remnya. Beda dengan kandidat lain, saya lihat gas semua," kata Akbar sambil tersenyum. (lom/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply