iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Kerbau Curian Ditemukan di Rumah Ketua DPRD Takalar


Pedoman Karya 5:37 AM 0


KERBAU CURIAN. Warga Dusun Bontosunggu, Desa Pa'rapunganta, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, digegerkan dengan ditemukannya tiga ekor kerbau curian di rumah milik H Jabir Bonto, yang sehari-hari menjabat Ketua DPRD Takalar, di Polongbangkeng Utara, Senin malam, 27 Agustus 2018. (Foto: Maggarisi Saiyye)





-----------
Selasa, 28 Agustus 2018


Kerbau Curian Ditemukan di Rumah Ketua DPRD Takalar

  
-          Polsek Polut Tolak Terima Laporan
-          Jabir Bonto ke Bali





TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Warga Dusun Bontosunggu, Desa Pa'rapunganta, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, digegerkan dengan ditemukannya tiga ekor kerbau curian di rumah milik H Jabir Bonto, yang sehari-hari menjabat Ketua DPRD Takalar, di Polongbangkeng Utara.

Kerbau milik Bachtiar Daeng Beta tersebut hilang pada Senin siang, 27 Agustus 2018, dan ditemukan pada malam harinya di rumah milik H Jabir Bonto, setelah warga mendapatkan informasi mengenai keberadaan tiga ekor kerbau tersebut.

Bachtiar Daeng Beta kepada wartawan di Dusun Bontosunggu Desa Pa’rapunganta, mengatakan, tiga ekor kerbaunya yang terdiri atas satu ekor induk, satu ekor kerbau jantan dewasa, serta satu ekor anak kerbau, ia tambatkan sekitar 300 meter di belakang rumahnya.

Pada siang hari sekitar pukul 14.00 Wita, sebagaimana biasanya, kerbau tersebut dipindahkan tempatnya makan rumput perumputannya, namun saat tiba di tempat perumputan, ternyata ketiga ekor kerbau tersebut sudah tidak ada di tempat.

Bachtiar Daeng Beta kemudian menyampaikan kejadian tersebut kepada keluarganya dan dibantu puluhan kerabat dan tetangganya, ia pun melakukan pencarian hingga Senin petang. Saat tengah mencari, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor menginformasikan bahwa dirinya baru saja melihat ketiga ekor kerbau tersebut dituntun masuk ke pekarangan rumah milik H Jabir Bonto.

Berdasarkan informasi tersebut, warga kemudian mendatangi rumah milik H Jabir Bonto dan kebetulan H Jabir Bonto sedang berada di rumahnya. Bachtiar Daeng Beta bersama puluhanw arga kemudian menyampaikan bahwa mereka mendapatkan informasi tentang keberadaan tiga ekor kerbau milik Bachtiar Daeng Beta di rumah tersebut.

Jabir Bonto yang mantan anggota Polri kemudian mengakui bahwa benar ketiga ekor kerbau tersebut berada di halaman rumahnya dan ditambatkan di samping rumahnya.

Polsek Polut Tolak Terima Laporan

Warga kemudian mengambil ketiga ekor kerbau tersebut dan menuntunnya kembali ke rumah Bachtiar Daeng Beta. Setelah itu, mereka melaporkan peristiwa tersebut ke Kantor Polsek Polongbangkeng Utara pada malam itu juga, namun pihak Polsek menolak menerima laporan tersebut dan menyarankan agar Bachtiar Daeng Beta melaporkannya ke Polres Takalar.

Kapolsek Polombangkeng Utara, Iptu Yiyi Suhartin, yang berusaha dikofirmasi di kantornya pada Selasa, 28 Agustus 2018, ternyata sedang berada di luar kantor. Wartawan cukup lama menunggu Kapolsek, tetapi Iptu Yiyi Suhartin tetap tidak kembali ke kantornya.

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, yang juga berupaya dikonfirmasi, hingga berita ini dimuat pada Selasa malam, belum berhasil diperoleh konfirmasinya.

Jabir Bonto ke Bali

Ketua DPRD Takalar, H Jabir Bonto, juga tidak berada di Takalar karena sedang dalam perjalanan menuju Bali.

“Bapak (Ketua DPRD Takalar, red) sekarang sedang dalam perjalanan ke Bali,” jelas Eka, salah seorang staf sekretariat DPRD Takalar, kepada wartawan di ruang tamu Ketua DPRD Takalar. (Maggarisi Saiyye)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply