iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Target Sudah Terpenuhi, Unismuh Tetap Buka Pendaftaran Maba


Pedoman Karya 1:18 AM 0


MASIH BUKA. Unismuh Makassar masih membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga 08 September 2018, meskipun target 4.000 maba sudah terpenuhi. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)






-----
Jumat, 31 Agustus 2018


Target Sudah Terpenuhi, Unismuh Tetap Buka Pendaftaran Maba


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Target menerima mahasiswa baru sebanyak 4.000 orang pada tahun akademik 2018/2019, sebenarnya sudah terpenuhi pada akhir Agustus 2018, tetapi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tetap membuka pendaftaran calon mahasiswa baru hingga 08 September 2018.

“Target kami sudah terpenuhi, yaitu sebanyak 4.000 orang, tetapi kami masih membuka pendaftaran maba hingga 08 September 2018, karena masih banyak pelamar dan juga kami beberapa kali menutup pelayanan karena banyaknya hari libur,” ungkap Ketua UPT-PMB Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 31 Agustus 2018.

Dia mengatakan, dari sekitar 30 program studi yang dibuka, beberapa di antaranya berhasil memenuhi target maba, bahkan ada yang melebihi target, tetapi ada juga beberapa program studi yang tidak memenuhi target.

“Sepertinya ada pergeseran minat terhadap prodi-prodi yang dibuka, ditambah dengan adanya prodi baru yang cukup banyak peminatnya, seperti Teknik Informatika,” sebut Bahrun.

Prodi lain yang banyak peminatnya, yaitu prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Teknik Pengairan, Prodi Agribisnis, serta Prodi Kehutanan.

“Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi malah sudah jauh melebihi target. Rupanya kedua Prodi ini sedang naik daun, karena tahun lalu juga begitu,” kata Bahrun. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply