iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Krisda Putri, Karateka Cantik Peraih Emas Pertama Porda XVI Sulsel


Pedoman Karya 8:50 PM 0


CATAT SEJARAH. Namanya Krisda Putri. Usianya baru 18 tahun. Gadis cantik asal Kota Makassar ini mencatat sejarah sebagai paeraih medali emas pertama Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel Tahun 2018, di Kabupaten Pinrang. Mahasiswa STIEM Bongaya Makassar meraih medali emas dari cabang olahraga karate, Ahad, 23 September 2018. (Foto: Thamrin Nawawi)




---------

Senin, 24 September 2018


Krisda Putri, Karateka Cantik Peraih Emas Pertama Porda XVI Sulsel


PINRANG, (PEDOMAN KARYA). Namanya Krisda Putri. Usianya baru 18 tahun. Gadis cantik asal Kota Makassar ini mencatat sejarah sebagai peraih medali emas pertama Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel Tahun 2018, di Kabupaten Pinrang. Mahasiswa STIEM Bongaya Makassar meraih medali emas dari cabang olahraga karate, Ahad, 23 September 2018.

Krisda Putri merebut medali emas karate dari nomor kata perorangan putri. Alumni SMA  setelah unggul atas karateka asal Enrekang, Rezky Dinda yang meraih medali perak, dan juga unggul atas karateka asal Bantaeng Siti Faradibah yang meraih medali perunggu.

Pengalungan medali kepada tiga karateka putri yang berhasil meraih medali emas, medali, dan medali perunggu cabang olahraga karate nomor kata perorangan putrid, dilakukan langsung oleh Ketua KONI Sulsel yang juga merupakan seorang karateka, Ellong Chandra.

Informasi yang dihimpun “Pedoman Karya”, Krisda Putri sejak awal memang diunggulkan bakal meraih medali emas, karena prestasinya memang sudah mendunia. Pada Kejuaraan Asian Karatedo Federation (AKF) 2017, di Dubai, Krisda Putri berhasil merebut medali emas.

“Saya tentu senang, karena target sudah tercapai, tapi saya tidak ingin puas dulu, karena masih ada event-event yang lain seperti Pra-PON dan PON,” ungkap Krisda, kepada wartawan seusai upacara pengalungan medali.

Krisda Putri berharap rekan-rekannya yang lain pada cabang olahraga karate dan cabang olahraga lainnya, juga berhasil mempersembahkan medali untuk Kota Makassar. (Thamrin Nawawi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply