iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Menteri ESDM Serahkan Bantuan kepada Nelayan Takalar


Pedoman Karya 3:04 AM 0


BANTU NELAYAN. Bupati Takalar Syamsari Kitta (kedua dari kanan) berbincang-bincang dengan pejabat dari Kementerian ESDM RI, sebelum acara penyerahan bantuan 953 paket konversi BBM ke LPG, di Gedung Islamic Centre, Jl Jenderal Sudirman, Takalar, Jumat, 21 September 2018.(ist)





--------
Jumat, 21 September 2018


Menteri ESDM Serahkan Bantuan kepada Nelayan Takalar


-         Bantuan Berupa Ratusan Paket Konversi BBM ke LPG
-         Tamsil Linrung dan Yuliani Paris Turut Menyaksikan

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Para nelayan di Kabupaten Takalar menerima bantuan 953 paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke LPG dari Kementerian Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri ESDM, Ignasios Jonan, secara simbolis kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di Gedung Islamic Centre, Jl Jenderal Sudirman, Takalar, Jumat, 21 September 2018.

Pemberian paket disaksikan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Tamsil Linrung, bersama Anggota Komisi VI DPR RI, Andi Yullanis Paris, Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Korservasi Energi, Rida Mulyana, Direktur Pembinaan Program Migas, Mustafid Gunawan, dan Pejabat GM Mor VII PT Pertamina (Persero), Iwan Yudha, serta Direktur PT Pratiwi Putri Sulung selaku penyedia paket perdana konverter Kit.

Paket konversi BBM ke LPG ini diberikan secara simbolis kepada nelayan kecil di pesisir Takalar bekerjasama dengan PT Pertamina selaku penyedia bahan bakar Migas satu-satunya di Indonesia.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, berharap dengan diberikannya bantuan ini kesejahteraan masyarakat nelayan lebih meningkat dan berpesan agar masyarakat memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah.

“Kalau menggunakan bahan bakar gas itu bisa menghemat separuh dari penggunaan bahan bakar bensin. Mudah-mudahan dengan konverter kit ini, kesejahteraan bapak dan ibu lebih baik, karena bisa menghemat separuh dari pengeluaran dibandingkan dengan menggunakan BBM. Kami mohon konverter ini bisa digunakan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan tidak sulit mendapatkan LPG ini, karena ada dari Pertamina selaku distributor,” tutur Ignasius.

Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan terima kasih kepada Menteri ESDM dan juga kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Tamsil Linrung dengan dikucurkannya berbagai bantuan di antaranya bantuan penerangan jalan raya, dan juga termasuk bantuan paket konversi BBM ke LPG sebanyak 953 paket yang merupakan salah satu jumlah bantuan terbanyak di Indonesia.

“Hari ini kita mendapatkan 953 paket konverter dari minyak ke gas. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Takalar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Kementrian ESDM dan juga Anggota DPR RI,” kata Syamsari yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bantuan paket konverter ini disambut baik masyarakat nelayan Takalar. Salah satu nelayan penerima bantuan, Daeng Nai, mengungkapkan perbedaan yang ia rasakan menggunakan mesin konverter  yang cenderung lebih hemat dan mampu menekan biaya operasional ketika melaut.

“Alhamdulillah, selama menggunakan gas LPG, pengeluaran kami lebih hemat dibandingkan dengan bensin, mesin juga tidak batuk-batuk,” ujar Daeng Nai. (Hasdar Sikki / Muhammad Amin Daeng Ngerang)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply