iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Puluhan Penyandang Cacat di Takalar Terima Bantuan dan Ikuti Pelatihan


Pedoman Karya 2:03 AM 0




PENYANDANG DISABILITAS. Bupati Takalar, Syamsari Kitta, memasang baju kepada tiga peserta Pelatihan Penjangkauan Penyandang Disabilitas, di Aula Kantor Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Takalar, Senin, 03 September 2018. (Foto: Humas Pemkab Takalar)





-------
Selasa, 04 September 2018


Puluhan Penyandang Cacat di Takalar Terima Bantuan dan Ikuti Pelatihan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 42 orang penyandang disabilitas atau penyandang cacat tubuh dari berbagai pelosok di Kabupaten Takalar menerima bantuan dan mengikuti pelatihan dalam program penjangkauan penyandang disabilitas.

Kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Sosial RI Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar bekerjasama Dinas Sosial Pemkab Takalar, dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta, di Aula Kantor Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Takalar, Senin, 03 September 2018.

Pelatihan yang ditandai pemasangan baju kepada tiga orang perwakilan peserta oleh Bupati Takalar itu dilangsungkan selama empat hari, tepatnya mulai Senin, 03 September 2018, hingga Kamis, 06 September 2018.

Syamsari Kitta dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penjangkauan penyandang disabilitas terse but merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Takalar, khususnya kepada para penyandang disabilitas, untuk lebih meningkatkan pendapatan dan menekan angka kemiskinan yang ada di Butta Panrannuangku.

“Saya berharap kepada para peserta untuk tetap semangat dalam melakukan perubahan, jangan menyerah meski kita mempunyai kekurangan fisik,” kata Syamsari.

Ia juga mengimbau kepada Dinas Sosial Kabupaten Takalar agar terus-menerus membina dan memberikan perhatian kepada para peserta pelatihan yang keseluruhannya merupakan penyandang disabilitas.

Puji Dinas Sosial

Kepala Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar, Hj Suriaty SSos, dalam sambutannya memuji Dinas Sosial Kabupaten Takalar karena mengirim data PMKS lebih awal dibandingkan daerah lainnya di kawasan timur Indonesia, sehingga pihaknya kemudian memilih Kabupaten Takalar sebagai lokasi penjangkauan penyandang disabilitas tahun 2018.

“Dipilihnya Kabupaten  Takalar sebagai lokasi penjangkauan penyandang disabilitas Tahun 2018, tidak terlepas dari kerja keras, perhatian, dan kepedulian dari Dinas Sosial Kabupaten Takalar yang telah mengirim data PMKS lebih awal dibanding kabupaten lainnya di kawasan Indonesia Timur,” ungkap Suriaty.

Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar adalah unit pelaksana teknis Kementerian Sosial RI merupakan salah satu sumber layanan kesejahteraan sosial yang bertugas memberikan program pelayanan dan rehabilitasi sosial kepada penyandang disabilitas tubuh dari kawasan timur Indonesia.

“Kami harap para peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan yang diberikan dan dapat lebih aktif bertanya kepada para narasumber yang disiapkan. Dan kami akan evaluasi atas apa yang diberikan sebelumnya untuk melihat perkembangan dari hasil bantuan tersebut,” tutur Suriaty.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Dr Hj Irma Andriani juga hadir untuk memberikan materi. Acara pembukaan turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Takalar  Muhammad Ridwan Tiro. (hasdar sikki / muhammad amin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply