iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » UNM Lepas 2.000 Mahasiswa KKN pada 8 Kabupaten di Sulsel dan Sulbar


Pedoman Karya 6:02 AM 0


PELEPASAN KKN. Universitas Negeri Makassar, Kamis, 20 September 2018, melepas 2.101 mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada delapan kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). (ist)






--------
Kamis, 20 September 2018


UNM Lepas 2.000 Mahasiswa KKN pada 8 Kabupaten di Sulsel dan Sulbar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) melepas 2.101 mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada delapan kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Ke-8 daerah yang menjadi lokasi KKN tersebut, yaitu Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Barru, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Pangkep di Sulsel, serta Kabupaten Polman, Kota Mamuju, dan Kabupaten Mamuju Tengah di Sulbar.

“Mereka akan melaksanakan KKN Reguler dan KKN Terpadu,” jelas Kepala UPT KKN UNM, Dr Wahyu Jayadi, pada acara Pelepasan Mahasiswa KKN Angkatan XVII Semester ganjil Tahun 2018/2019, di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis, 20 September 2018.

Wakil Rektor I UNM, Prof Muharram, berpesan pada seluruh peserta KKN agar senantiasa menjaga sikap dan nama baik almamater selama melaksanakan KKN, terutama saat berada di lokasi.

“Saya secara khusus menitipkan pesan dan  amanah kepada anak-anakku sekalian yang akan terjun ke masyarakat, hal terpenting saat di lapangan adalah kalian menjaga sikap dan nama baik almamater,” kata Muharram.

Kecerdasan intelektualitas yang selama ini diasah di kampus, katanya, hendaknya dipadukan dengan kompetensi sosial agar dapat bersinerji dengan pemerintah dan masyarakat saat berada di lokasi KKN.

“Ada empat kompetensi yang perlu dimiliki, yaitu kompetensi pedagogik, profesionalisme, kepribadian, dan kompetensi social. Ini yang perlu dimiliki mahasiswa UNM dan ajang aktualisasinya saat melaksanakan KKN. Dengan kompetensi sosial tersebut, otomatis hubungan peserta KKN dengan masyarakat akan berjalan dengan lancar,” kata Muharram. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply