iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Puluhan Judul Penelitian di UNM Dimonitoring dan Dievaluasi


Pedoman Karya 1:53 AM 0


MONEV. Rektor UNM Prof Husain Syam, membuka acara Monitoring dan Evaluasi Pengabdian kepada Masyarakat Mono Tahun Dana DPRM Kemenrintek-Dikti RI Tahun Anggaran 2018, di Ballroom Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 12 Oktober 2018. (Foto: Humas Universitas Negeri Makassar)





--------

Jumat, 12 Oktober 2018


Puluhan Judul Penelitian di UNM Dimonitoring dan Dievaluasi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 46 judul penelitian, terdiri atas 12 penelitian KKN PPL, dan 34 penelitian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tahun 2018 di Universitas Negeri Makassar (UNM) dimonitoring dan dievaluasi (Monev) oleh tim dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek-Dikti RI, Jumat dan Sabtu, 12-13 Oktober 2018.

Kepala Lembaga Penelitian Masyarakat (LPM) UNM, Bakhrani Rauf, mengatakan, monitoring dan evaluasi dilangsungkan selama dua hari berturut-turut untuk memantau sejauh mana hasil penelitian yang telah dilaksanakan dosen-dosen UNM dalam bidang KKN PPL dan PKM.

“Kegiatan monev kita laksanakan dua hari berturut-turut. Sebanyak 46 judul yang akan dimonev, terdiri atas 12 monev KKN PPL dan 34 monev Program Kemitraan Masyarakat,” sebut Bakhrani, pada acara pembukaan Monitoring dan Evaluasi Pengabdian kepada Masyarakat Mono Tahun Dana DPRM Kemenrintek-Dikti RI Tahun Anggaran 2018, di Ballroom Menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari Baru, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 12 Oktober 2018.

Rektor UNM Prof Husain Syam, dalam sambutannya mengatakan akan terus mendorong para dosen untuk melakukan pengabdian masyarakat. Ia mengaku telah membuat regulasi dan menyiapkan penganggaran dalam upaya publikasi jurnal penelitian.

“Pengabdian masyarakat merupakan tanggung jawab perguruan tinggi dalam ikut serta membangun masyarakat. Yang mesti juga kita perhatikan dalam pengabdian masyarakat adalah agar hasil penelitian atau pengabdian itu bisa kita publikasi. Saya telah buat regulasi dan penganggaran dalam pelaksanaannya,” ungkap Husain.

Reviewer Nasional dari Kemenristek-Dikti, Drh Wisnu Nurcahyo, menilai UNM dalam melakukan pengabdian sangat luar biasa. Ia bahkan menilai UNM telah menjadi pilar bagi masyarakat Indonesia khususnya Indonesia bagian timur.

“UNM adalah pilar pengabdian di Indonesia bagian timur,” kata Wisnu. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply