Rektor UNM Dorong Pemuda Ambil Peran di Tahun Politik


KONVENSI PEMUDA. Rektor UNM Prof Husain Syam, tampil sebagai pembicara pada Konvensi Pemuda 2019, yang digelar Fraksi Muda Indonesia dengan mengusung tema “Aspirasi Muda, Aspirasi Pemimpin”, di Gedung Phinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 26 Oktober 2018. (Foto: Humas UNM)






----------

Senin, 29 Oktober 2018


Rektor UNM Dorong Pemuda Ambil Peran di Tahun Politik


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Memasuki era yang semakin maju, para pemuda dituntut untuk terus mengasah potensi diri dan melahirkan ide-ide, sebab tantangan zaman menuntut untuk pertarungan gagasan atau ide-ide cemerlang yang bisa memberi arah baru untuk republik ini.

Dengan bermodalkan ide-ide dan potensi diri masing-masing, para pemuda untuk ikut mengambil dan memainkan peran penting di tahun politik ini.

Dorongan semangat itu disampaikan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, saat menjadi pembicara pada Konvensi Pemuda 2019, yang digelar Fraksi Muda Indonesia dengan mengusung tema “Aspirasi Muda, Aspirasi Pemimpin”, di Gedung Phinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat, 26 Oktober 2018.

“Di tahun politik ini, para pemuda bisa mengambil peran. Apa yang harus diperankan untuk republik ini. Kita mencoba memberi ide-ide cerdas sebagai sumbangsih untuk pembangunan republik ini,” kata Husain.

Menurut dia, hanya segelintir anak muda yang mau mengambil peran dalam memikirkan kondisi republik ini, selebihnya masih banyak memiliki yang bersikap apatisme dan hanya berpikir untuk diri dan kelompoknya.

“Masih ada sekelompok kecil generasi muda yang mau mengambil peran, selebihnya memilih bersikap apatis, dan ada juga pemuda yang hanya memperjuangkan kepentingan kelompoknya,” tutur Husain.

Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal yang akrab disapa Daeng Ical, yang juga tampil sebagai pembicara, berpesan agar pemuda memanfaatkan masanya untuk membuat kegiatan yang bermanfaat yang bisa mengembangkan potensi diri.

“Kalau hari ini kita mengisi kegiatan kita dengan kegiatan yang baik, barulah kita bisa berharap yang baik kedepannya,” kata Deng Ical. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama