iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Semua Desa di Sidrap Bakal Miliki UKM Digital


Pedoman Karya 5:05 AM 0


RUMAH KREATIF BUMN. Sejumlah fasilitator Rumah Kreatif BUMN Sidenreng Rappang foto bersama di sekretariat mereka. Rumah kreatif ini akan mengadakan Pelatihan Bisnis Online bagi masyarakat umum dan pelaku usaha pada seluruh desa di Kabupaten Sidrap. (ist)



-------
Kamis, 11 Oktober 2018


Semua Desa di Sidrap Bakal Miliki UKM Digital


SIDRAP, (PEDOMAN KARYA). Semua desa di Kabupaten Sidrap bakal memiliki Usaha Kecil dan Menengah (UKM) digital yang akan mendorong segmen pasar produk lokal merambah ke pasar regional, nasional, bahkan pasar internasional.

Untuk mewujudkan hal UKM digital pada setiap desa tersebut, maka Rumah Kreatif BUMN (RKB) Sidenreng Rappang yang merupakan bagian dari program Kementerian BUMN, bekerja sama PT Telkom Indonesia, akan mengadakan Pelatihan Bisnis Online pada setiap desa di Kabupaten Sidrap.

“Pada bulan Oktober ini, ada lima desa yang menjadi skala prioritas, yaitu Desa Sereang, Desa Kanie, Desa Takkalasi, Desa Allakkuang, serta Desa Tanete, di Kecamatan Maritengngae,” kata Fasilitator Rumah Kreatif (RKB) Sidenreng Rappang, Indriani H Ismail, kepada wartawan di Sidrap, Kamis, 11 Oktober 2018.

Dia mengatakan, Pelatihan Bisnis Online tersebut bertujuan merangsang pola piker (mindset) masyarakat untuk berwirausaha dan pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya ke level daring (online) atau digital dan global.

“Kita mendorong masyarakat untuk berwirusaha dan juga mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya menjadi usaha global melalui jaringan internet,” papar Indriani. (Imam Ismail)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply