iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pinrang Punya 20 Sekolah Model


Pedoman Karya 4:03 AM 0


SEKOLAH MODEL. Ketua LPMP Sulsel diwakili Kabag Umum, Suardi B (ketiga dari kiri), menghadiri acara Hasil Pengembangan Program Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Tingkat Kabupaten Pinrang, di Gedung PKK Pinrang, Sabtu, 10 November 2018. (Foto: Thamrin Nawawi)







------


Selasa, 13 November 2018


Pinrang Punya 20 Sekolah Model


PINRANG, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawes Selatan, kini memiliki 20 sekolah model, terdiri atas 16 Sekolah Dasar (SD) dan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang kesemuanya masuk dalam binaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sulsel.

Ke-16 SD Model tersebut, yaitu SD 175 Duampanua, SD 96 Suppa, SD 178  Lanrisang, SD 88 Tiroang, SD 184 Batulappa, SD 148 Talambung Riase Lembang, SD 172, SD 166 Mattiro Bulu, SD 168 Suppa, SD 116 patampanua, SD 163 Cempa, SD 176 Duampanua, SD 192 Langnga, SD 80 Mattiro Bulu, dan SD 5 Pinrang.

Sedangkan empat SMP Model yang terpilih, yaitu SMP Negeri 1 Mattirosompe, SMP Negeri 1 Cempa, SMP Negeri 2, dan SMP Negeri 1 Mattiro Bulu.

Ke-20 sekolah model tersebut menjadi pembahasan dalam Diseminasi Hasil Pengembangan Program Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Tingkat Kabupaten Pinrang, Program Sekolah Model yang terlaksama atas kerja sama LPMP Sulsel dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, di Gedung PKK Pinrang, Sabtu, 10 November 2018.

Ketua LPMP Sulsel diwakili Kabag Umum, Drs Suardi B MPd, mengatakan program sekolah model sudah masuk tahun ketiga pelaksanaannya dan hanya LPMP Sulsel yang memperoleh jatah 20 sekolah model se-Indonesia.

LPMP provinsi lain, katanya, hanya mendapatkan jatah delapan sekolah model. Dia mengatakan, penilaian lomba sekolah model, antara lain apa inovasi sekolah model termasuk prestasi sekolah, siswa dan guru, serta sekolah imbas yang merupakan binaan dari sekolah model.

“Mudah-mudahan diseminasi tingkat Sulsel yang akan diadakan di Paccekke, Kabupaten Barru, nanti, sekolah model dari Pinrang yang keluar sebagai juara sekaligus akan mewakili Sulsel ke tingkat nasional,” kata Suardi.

Terbaik di Sulsel

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Muzakkir SPd MPd, sekolah model yang ditunjuk di Kabupaten Pinrang adalah sekolah-sekolah terbaik dan menjadi percontohan.

“Masih ada 200 sekolah imbas dari sekolah model. Diharapkan sekolah model yang terbaik di Pinrang, juga menjadi sekolah model terbaik tingkat provinsi Sulsel, atau paling tidak Pinrang masuk tiga besar tingkat provinsi Sulsel,” kata Muzakkir. (Thamrin Nawawi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply