iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » STIM Lasharan Makassar - UIN Lampung Jalin Kerjasama


Pedoman Karya 10:56 PM 0


PENGOLAHAN DATA PENELITIAN. Dosen STIM Lasharan Jaya Makassar, Amsal Sahban Liba PhD (kiri), menjadi pemateri pada Pelatihan Pengolahan Data Kuantitatif Penelitian Karya Ilmiah untuk Ekonomi, Manajemen & Bisnis, yang diadakan Ikatan Mahasiswa Magister Ekonomi UIN Raden Intan Lampung, di Hotel De Green City, Lampung, Ahad, 16 Desember 2018. (ist)





------

Selasa, 18 Desember 2018



STIM Lasharan Jaya Makassar - UIN Raden Intan Lampung Jalin Kerjasama


- Amsal Sahban Liba Pemateri Workshop Olah Data Penelitian


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Lasharan Jaya (STIMLash Jaya) Makassar resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Mengawali kerjasama tersebut, UIN Raden Intan mengundang salah seorang dosen STIMLash Jaya, yakni Amsal Sahban Liba PhD, menjadi pemateri Pelatihan Pengolahan Data Kuantitatif Penelitian Karya Ilmiah untuk Ekonomi, Manajemen & Bisnis, di Hotel De Green City, Lampung, Ahad, 16 Desember 2018.

Workshop yang diorganisir oleh Ikatan Mahasiswa Magister Ekonomi UIN Raden Intan Lampung itu dihadiri lebih dari 50 peserta, terdiri atas dosen dan mahasiswa program pascasarjana Ekonomi Syariah. 

“Para peserta terlihat sangat semangat dalam mengikuti pelatihan ini, sampai-sampai saya agak kesulitan melanjutkan ke tahap berikutnya karena banyaknya pertanyaan,” kata Amsal, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 18 Desember 2018.

Amsal yang juga chief editor Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, mengatakan, workshop diawali dengan mempelajari teknik perumusan masalah dan penyelesaiannya sesuai dengan Reseach Gap dan Fenomena Bisnisnya, dilanjutkan dengan proses Pengembangan Model dan pemastian Variabel dan Indikator. 

Setelah para peserta memahami model penelitian tersebut, mereka didorong untuk praktek terampil dalam mengolah data menggunakan SPSS dan AMOS.

“Mereka terlihat sangat antusias dalam mempelajari olah data penelitian dengan menggunakan Software SPSS dan AMOS, mengingat tuntutan publikasi penelitian di UIN Raden Intan Lampung mengharuskan para dosen dan mahasiswa pascasarjana bekerja keras untuk dapat menguasai keterampilan olah data tersebut,” tutur Amsal.

Dia mengatakan, sebagai kelanjutan dari kerjasama antara STIMLash Jaya Makassar dengan UIN Raden Intan Lampung, maka akan ada pelatihan lanjutan untuk para dosen dan mahasiswa pascasarjana UIN Raden Intan. (sal)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply