iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Adipura ke-8 untuk Bantaeng, Pertama untuk Ilham


Pedoman Karya 8:03 PM 1


PIALA ADIPURA. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin Solthan (paling kanan) menerima langsung Piala Adipura tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019. (ist)





-------
Selasa, 15 Januari 2019


Adipura ke-8 untuk Bantaeng, Pertama untuk Ilham


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Bantaeng sudah delapan kali menerima penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Bupati Bantaeng (06 September 2018), Ilham Azikin Solthan menerima langsung Piala Adipura di Jakarta.

Ilham yang anak kandung Azikin Solthan (mantan Bupati Bantaeng dua periode) menerima Piala Adipura langsung dari tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya di Auditorium Dr Soedjarwo, Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

“Ini capaian bersama. Ini capaian pemerintah dan masyarakat Bantaeng. Ini adalah kehormatan dan saya yakin masyarakat Bantaeng ingin menjaga kehormatan itu,” kata Ilham Azikin Solthan kepada Pedoman Karya via telepon dari Jakarta, Selasa, 15 Januari 2019.

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel itu mengakui bahwa keberhasilan Kabupaten Bantaeng menerima Penghargaan Adipura merupakan kerja-kerja berkelanjutan yang telah dirintis oleh bupati sebelumnya, yakni Nurdin Abdullah yang kini menjabat Gubernur Sulsel.

“Saya harus akui bahwa ini adalah kerja-kerja berkelanjutan yang telah dirintis oleh bupati sebelumnya. Tentu saja, saya sebagai pelanjut akan melanjutkan kerja-kerja tersebut agar Piala Adipura tetap bertahan di Bantaeng, di samping kerja-kerja lainnya,” tutur Ilham.

Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Ilham juga menekankan kepada masyarakat Bantaeng dan petugas kebersihan di Bantaeng untuk senantiasa menjaga kebersihan dan meminta kepada petugas kebersihan untuk senantiasa mengingatkan warga Bantaeng agar bersama-sama menjaga kebersihan di Bantaeng.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, Abdullah Ta'be, yang dimintai tanggapannya secara terpisah, juga mengakui bahwa raihan Piala Adipura tersebut berkat sinergitas semua komponen yang ada di Bantaeng.

“Keberhasilan Bantaeng memperoleh penghargaan Piala Adipuran ini tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak,” kata Abdullah Ta’be. (armin / asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments Adipura ke-8 untuk Bantaeng, Pertama untuk Ilham