iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Nurdin Halid Jamin Beasiswa Bagi Alumni UNM


Pedoman Karya 6:11 PM 0


WISUDA UNM. Sebanyak 1.000 alumni UNM diwisuda di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 27 Maret 2019. Ketua IKA UNM, Nurdin Halid, jamin beasiswa kepada wisudawan terbaik. (ist)

 




--------

Kamis, 28 Maret 2019


Nurdin Halid Jamin Beasiswa Bagi Alumni UNM


- Husain Syam: 458 Orang Lulus Cumlaude
- Alumni Pascasarjana 209 Orang

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurdin Halid, memberi semangat kepada 1.000 alumni UNM yang diwisuda di Pelataran Menara Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 27 Maret 2019.

Mantan Calon Gubernur Sulsel yang kini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu mengingatkan para alumni UNM yang telah diwisuda agar tidak terlalu gembira dengan apa yang baru mereka capai, tetapi terus berinovasi dan berkreasi di tengah perubahan zaman yang terus bergerak.

“Wisudawan, anak-anakku. Rasa senang setelah wisuda itu hanya sehari hingga satu minggu. Setelah satu bulan, beban mulai itu ada. Untuk itulah, wisudawan mesti kreatif dan berinspirasi, tidak semata hanya mencari kerja, tapi bagaimana alumni dapat menciptakan lapangan kerja,” kata Nurdin Halid.

Kepada para lulusan terbaik setiap fakultas, Nurdin Halid yang juga pernah menjadi Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) juga memberi jaminan beasiswa jika mereka berkeinginan melanjutkan kuliah ke jenjang program magister (S2).

Pengukuhan alumni dipimpin langsung Rektor UNM Prof Husain Syam, dan didampingi oleh Ketua IKA UNM, Nurdin Halid, jajaran Wakil Rektor, Ketua dan anggota Senat Akademik, para dekan dan wakil dekan, para ketua dan sekretaris lembaga, serta kepala biro.

Rektor UNM, Husain Syam, dalam pidatonya mengungkapkan, dari 1.000 orang lulusan yang dikukuhkan pada periode Maret 2019 ini, tercatat 458 orang atau 45,8% yang lulus dengan predikat Pujian atau Cumlaude.

“Saya berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan dan jika mungkin lebih ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang. Kita bahkan pernah mencapai 65 persen, semoga ini dapat diraih lagi,” ujar Husain.

Ia juga berharap kepada para alumni UNM, khususnya pengurus IKA UNM, agar dapat membina para alumni baru tersebut. Husain meyakini para alumni sudah berdiaspora di berbagai pengabdian dan telah sukses.

“Kiranya alumni baru ini, dapat dibantu dan dikerahkan memasuki pasar kerja sesuai dengan 
kompetensi dan bidang ilmu yang dimiliki. Beruntung kita memiliki ketua IKA UNM, Bapak Nurdin Halid, yang memiliki pengalaman nasional dan mancanegara,” kata Husain.

Alumni Pascasarjana 209 Orang

Dari 1.000 orang alumni yang diwisuda tersebut, terdapat 209 orang alumni Program Pascasarjana (PPs). Alumni program sarjana per fakultas, terdiri atas alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 140 orang, alumni Fakultas Teknik (FT) sebanyak 136 orang, alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 125 orang.

Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 101 orang, alumni Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) sebanyak 121 orang, alumni Fakultas Ilmu Sosial (FIS) sebanyak 75 orang, alumni Fakultas Psikologi sebanyak 12 orang, alumni Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 10 orang, dan alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) sebanyak 71 orang. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply