iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Herman Pelani Ketua Duta Halalan Thoyyibah Center Unibos Makassar


Pedoman Karya 2:47 AM 0


DILANTIK. Pengurus Duta Halalan Thoyyibah Center (HTC) Unibos Periode 2019-2020, dilantik di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Kampus Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin, 15 April 2019. Pelantikan dihadiri Wakil Rektor 1 Unibos Ir Baharuddin PhD (berdiri di depan kelima dari kanan), Kepala BPJPH Kementerian Agama RI Prof Sukoso (berdiri di depan keenam dari kiri), Pengurus MUI Sulsel Waspada Santing (berdiri di depan kelima dari kiri), dan Wakil Rektor II Unibos Makassar, Dr Mas’ud Muhammadiyah (berdiri di depan keempat dari kiri). (ist)


--------
Senin, 15 April 2019



Herman Pelani Ketua Duta Halalan Thoyyibah Center Unibos Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Herman Pelani dilantik sebagai Ketua Pengurus Duta Halalan Thoyyibah Center (HTC) Unibos Periode 2019-2020, di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Kampus Unibos, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin, 15 April 2019.

Dalam kepengurusan tersebut, Herman Pelani yang kini terdaftar sebagai mahasiswa S2 Ilmu Hukum Program Pascasarjana Unibos Makassar, didampingi oleh A Amal Fajar sebagai sekretaris, dan Miftahul Jannah sebagai bendahara, serta beberapa koordinator divisi.

Pengurus Duta HTC Unibos Makassar dilantik oleh Wakil Rektor 1 Unibos Makassar, Ir Baharuddin PhD, dan disaksikan oleh  Acara pelantikan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI, Prof Sukoso, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Waspada Santing, dan Wakil Rektor II Unibos Makassar, Dr Mas’ud Muhammadiyah.



“Belajar halal tidak hanya diperkuat dari tinjauan Islam, tetapi juga dari tinjauan pengetahuan perkembangan teknologi yang berkembang. Disinilah tugas para pengurus Duta HTC Unibos dituntut untuk mampu mengemban amanah menjadi agen perubahan pemikiran dalam lingkup Unibos terkait produk halal. Ke depan, para pengurus ini juga akan menjadi pendamping dalam pelaksanaan pengawasan produk halal yang ada di Unibos,” kata Baharuddin.

Herman Pelani selaku Ketua Duta HTC Unibos Makassar menyatakan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha dan sivitas akademika Unibos Makassar.

“Konsumsi produk halal bagi konsumen memberikan manfaat positif pada tingkah laku dan pengembangan hidup yang lebih baik, tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat kelak. Pada dasarnya produk halal tidak hanya dilihat dari segi Islaminya, tetapi memberikan edukasi bahwa produk halal juga bermanfaat untuk kesehatan konsumen,” kata Heman Pelani. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply