IKA UNM Diharapkan Jembatani Kampus dan Alumni


Rektor UNM, Prof Husain Syam (kiri) menyerahkan bendera IKA UNM kepada Andi Jamarro Dulung, pada acara Rapat Kerja dan Pengukuhan Pengurus IKA UNM masa bakti 2019-2023, di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 03 April 2019. (ist)





-----


Kamis, 04 April 2019


IKA UNM Diharapkan Jembatani Kampus dan Alumni

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) diharapkan memfasilitasi dialog-dialog yang positif dan menjadi 'patner kerja' bagi universitas. IKA UNM juga diharapkan mampu menjembatani antara kampus dengan alumninya, antara kampus dengan pemerintah, serta antara kampus dengan masyarakat luas.

“Semua bertujuan agar peran alumni dan kampus bisa bersinergi, serta berkontribusi menjadikan UNM sebagai kampus yang melahirkan alumni yang mumpuni, tangguh, dan menjadi tauladan di tengah masyarakat,” kata Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Hal itu ia kemukakan saat memberikan kata sambutan pada acara Rapat Kerja dan Pengukuhan Pengurus IKA UNM masa bakti 2019-2023, di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 03 April 2019.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu mengatakan, UNM yang dulunya dikenal dengan nama IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Ujungpandang, telah menghasilkan alumni sekitar 130.000.

Sebagian besar alumni tersebut menjadi berprofesi sebagai pendidik (guru), namun juga tidak sedikit yang berkiprah di tempat lain dan tersebar di berbagai daerah dan pelosok di Tanah Air dan mancanegara.

“Kontribusi IKA UNM sendiri untuk mewadahi dan mentransformasikan nilai-nilai kebaikan, mewujudkan kemajuan bangsa,” kata Husain.

IKA UNM masa bakti 2019-2023 diketuai Nurdin Halid, Ketua Dewan Penasehat Prof Husain Syam (Rektor UNM), Ketua Dewan Kehormatan Prof Arismunandar, dan Ketua Dewan Pakar Andi Jamarro Dulung.

Ketua Harian Prof Jasrudin, Sekretaris Jenderal: Prof Hasnawi Haris MHum, dan Bendahara Umum Drs M Yasin AR MAP. (met)

-----
Artikel terkait:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama