iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » Syekh Khoory, Orang Kaya dan Dermawan dari Dubai


Pedoman Karya 4:37 PM 1


KAYA DAN DERMAWAN. Penulis, Asnawin Aminuddin (kiri) foto bersama Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory, pria kaya dan dermawan Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), di halaman Masjid Subulussalam Al-Khoory Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat, 19 April 2019. (dokumentasi pribadi)







---------

PEDOMAN KARYA
Sabtu, 20 April 2019


Syekh Khoory, Orang Kaya dan Dermawan dari Dubai



Banyak sekali orang kaya di dunia ini. Mereka mendapat limpahan rezeki yang banyak dengan berbagai macam cara. Dan tidak sedikit pula di antara mereka yang menjadi dermawan alias senang membagi-bagikan kekayaannya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah seorang di antaranya ialah Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory. Pria murah senyum dan ramah asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), bahkan menjadi dermawan mancanegara.

Dengan kekayaannya yang berlimpah, ia mendirikan organisasi Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) untuk menyalurkan bantuan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di Asia, termasuk di Indonesia.

Salah satu yang diberi bantuan yaitu Univeritas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Bantuan yang diberikan antara lain pemugaran dan pembangunan kembali Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar dengan total anggaran Rp7 miliar.

Masjid tersebut dibongkar habis pada 2017 dan dibangun kembali mulai November 2017. Setelah pembangunannya rampung, dilakukanlah peresmian oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, didampingi sang donatur Syekh Mohammad MT Al-Khoory, Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim, Ketua BPH Unismuh Dr Muhammad Syaiful Saleh, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, serta sejumlah pejabat, di Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat, 19 April 2019.

Acara peresmian turut dihadiri ratusan dosen, karyawan, dan mahasiswa Unismuh Makassar. Usai peresmian, Syekh Khoory juga masih menyempatkan waktu shalat Jumat di masjid tersebut.

Seusai peresmian dan sebelum masuk waktu shalat Jumat, Syekh Khoory juga masih meluangkan waktu melayani permintaan foto bersama dari sejumlah orang, termasuk penulis.

Syekh Khoory, terima kasih atas kedermawanan Anda untuk memugar masjid kampus Unismuh Makassar. Rasanya sangat wajar kalau kemudian pihak kampus mengabadikan nama Anda dengan mengubah nama masjid dari Masjid Subulussalam menjadi Masjid Subulussalam Al-Khoory.

Syekh Khoory, secara tidak langsung Anda telah menginspirasi banyak orang dan juga membuat “cemburu” banyak orang, karena banyak orang yang juga ingin menjadi kaya dan dermawan, tetapi tidak banyak orang mendapatkan kesempatan itu. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments Syekh Khoory, Orang Kaya dan Dermawan dari Dubai